Bupati Epyardi Asda Hadiri Temu Ramah Pulang Basamo IKPS Nagari Paninjauan

More articles

spot_img

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar, Dt. Sutan Majo Lelo didampingi Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi hadiri Temu Ramah Pulang Basamo IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan, Senin, 24 April 2023 di Gedung Serbaguna SMPN 2 Paninjauan.

Kegiatan ini juga dhadiri oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM., Asiten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin, Forkopimcam, Walinagari Paninjauan Tomi Candra, Ketua Umum Ikatan Keluarga Paninjauan Solok (IKPS), Zalzulifa dan Jajaran IKPS.

Ketua IKPS Zalzulifa menyampaian ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan seluruh keluarga IKPS yang tersebar di suruh Indonesia.

“Perantau telah membangun pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjauan dengan kondisi pembangunan 60 %,” ujar Zalzulifa.

Pesantren ini, tambah Zalzulifa, berfokus pada wirausaha terpadu dan industri kreatif. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dari Bupati, Pamerintah Nagari, serta dunsanak agar progres pembangunan pesantren ini dapat berjalan.

Sementara Walinagari Paninjauan Tomi Candra menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta Ibu Athari karena bisa menghadiri Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Paninjauan serta dengan Perantau.

“Sekitar 300 orang perantau Paninjauan ikut pulang basamo tahun ini,” ujar Tomi Candra.

“Saya merasa senang bisa bertemu dengan warga Paninjauan baik yang di kampung maupun para perantau,” ujar Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan pondok pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjuan ini. Pembangunan ini dibantu oleh Muhammadiyah Pusat dan dikoordinir oleh perantau Paninjuan di Jakarta.

“Saya akan melakukan terobosan dengan bermacam cara agar Visi Misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadilan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,” jelas Epyardi Asda.

Dalam pertemuan ini masyarakat masyarakat Paninjuan mengusulkan perbaikan jalan setapak ke Surau Soriak, Jorong Aia Batumbuak, pemberdayaan generasi muda, pengadaan komputer dan printer untuk pustaka taman ilmu Nagari Paninjauan dan pengedaman jalan jorong Air Batumbuak. **

spot_img

Latest

spot_img