Bupati Solok Hadiri Kegiatan SPM Awards Tahun 2023

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news-Jakarta. Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menghadiri kegiatan SPM (Standar Pelayanan Minimal) Awards Tahun 2023 yang dilaksanakan Oleh Kemendagri melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (21/03).

SPM Awards Tahun 2023 ini di buka secara langsung oleh Wamendagri John Wempi Wetipo yang sekaligus menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah terbaik. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Kementerian dan Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

SPM Awards 2023 merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik dalam menerapkan SPM dan ini dianugerahkan kepada 3 Provinsi, 3 Kabupaten dan 3 Kota se Indonesia.

John Wempi Wetipo pada sambutannya menyampaikan bahwa dalam penerapan SPM, jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) mempunyai peran yang sangat penting. Ada 6 (enam) pelayanan dasar urusan wajib yang diserahkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerinrah Daerah dan hal ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut Wamendagri, urusan pemerintahan wajib tersebut yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta perlindungan masyarakat dan Sosial.

SPM ditetapkan dan diterapkan berdasarkan prinsip kesesuaian kewenangan, ketersediaan, keterjangkauan, kesinambungan, keterukuran dan ketepatan sasaran. Apalagi, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat dalam hal pemenuhan pelayanan dasar.

Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir yang saat itu ikut mendampingi Bupati Solok Memberikan Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Solok karena dari 19 Kabupaten /Kota di Sumatera Barat, Kabupaten Solok masuk Nominasi SPM Awards bersama 6 Kabupaten kota Lainnya, tentunya ini juga merupakan sebuah prestasi yang nantinya Perlu ditingkatkan lagi, “Kami Turut Memberikan Apresiasi, Harapan kedepannya agar lebih bagus dan lebih meningkatkan Kualitas Pelayanan di Pemerintah Kabupaten Solok” Tuturnya.

Bupati Solok menyampaikan rasa bangganya terhadap jajaran Solok Super Team dimana telah mampu meningkatkan Kualitas Standar Pelayanan di Kabupaten Solok sehingga saat ini bisa masuk Nominasi SPM Awards Tahun 2023, beliau mengajak kepada seluruh jajaran Solok Super Team bersama-sama kita tingkatkan lagi Kualitas Pelayanan di Kabupaten Solok menjadi yang Terbaik. (Admin)

spot_img

Latest

spot_img