Dalam Rangka HUT Kab Solok Ke-110, Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Istimewa

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news – Pada tanggal 9 April 2023, Kabupaten Solok genap berusia 110 tahun. Usia yang telah cukup matang sebagai sebuah Kabupaten yang pertama kali berdiri pada tahun 1913 lalu tersebut.

Pada usia 110 tahun ini, telah banyak perubahan dan kemajuan yang diraih Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bupati Solok, Epyardi Asda bersama dengan Solok Super Team.

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Solok ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Solok yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Solok, Minggu (9/4/2023).

Hadir langsung, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok yang juga Mantan Bupati Solok 2 Periode dan Mantan Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi, Forkopimda Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Zaitul Ikhlas.

Juga tampak hadir, Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat, Ketua DPRD se-Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Solok, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada Rapat Paripurna HUT Kabupaten Solok ke 110 ini.

Melalui peringatan hari jadi ini mari kita jadikan sarana untuk saling mengingatkan terhadap kebaikan. Di bawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda, Kabupaten Solok mengusung program ‘Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat’.

Maka dari itu mari kita jadikan momentum Hari Jadi ini untuk mengukur dan mengevaluasi perkembangan serta perubahan Kabupaten Solok dari masa ke masa. Kita juga harus meningkatkan komitmen agar selalu memberikan karya terbaik untuk Kabupaten Solok

“Melalui tema ‘Solok Bangkit Menjadi Yang Terbaik’ Pemerintah Kabupaten Solok bertekad mengembalikan kejayaan Solok dan menjadi terbaik di Sumatera Barat. Untuk itu, kita dituntut untuk selalu berdampingan antara legislatif dan eksekutif guna mewujudkan itu semua,” sebut Dodi Hendra.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok, Gamawan Fauzi mengatakan, hari ini akan menjadi catatan baru bagi Kabupaten Solok karena pada hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Solok ke 110, dimana seluruh unsur, seluruh lapisan masyarakat, seluruh stakeholder ikut merayakan dan sukacita di hari yang berbahagia ini.

“Umur yang 110 tahun merupakan umur yang sudah matang, maka dari itu jadikan hari ini sebagai momentum untuk membangkitkan kembali kejayaan Kabupaten Solok dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. Mari kita di Pemerintah Kabupaten Solok untuk saling bersinergi dengan semua pihak guna mewujudkan tema Solok Bangkit, Menjadi Yang Terbaik,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini kita hadir dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kabupaten Solok yang ke 110. Mudah-mudahan dengan umur yang dewasa ini Kabupaten Solok kedepannya akan semakin maju lagi.

“Saya berharap kepada pemangku jabatan agar dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing sehingga Kabupaten Solok akan maju kedepannya,”

Selanjutnya, sebagai eksekutif pihaknya serius untuk mendengarkan apa-apa saja kebutuhan rakyat, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Solok menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat sehingga setiap anggaran yang di berikan tepat sasaran.

“Kami eksekutif dan legislatif harus seiring dan sejalan demi terciptanya suasana kedamaian sehingga apa yang di cita-citakan ‘Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat’ akan terwujud. Kami yakin, dengan bersama kita pasti bisa mewujudkan itu,” serunya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Solok juga telah melakukan berbagai terobosan di berbagai sektor, dan itu semua tidak lepas dari kinerja kita semua sebagai Solok Super Tim. Mudah-mudahan Kabupaten Solok dapat bangkit dan menjadi yang terbaik.

“Sebelumnya Kabupaten Solok berada di posisi kabupaten dengan peringkat tiga terendah di Sumatera Barat selama satu tahun lebih telah berhasil mencapai peringkat tertinggi dan mendapatkan penghargaan di berbagai lini,” sebut bupati.(**”)

spot_img

Latest

spot_img