Dinas PUPR dan DLh Survey Persiapan Bupati Solok Cup di GOR Batu Batupang

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news- Menjelang pelaksanaan Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup (BSC) 2023, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas PUPR Pemkab Solok mengunjungi persiapan GOR Batu Batupang untuk melakukan pengecekan persiapan gelaran tersebut, Rabu sore (1/11/23).

Dinas Lingkungan Hidup yang mengunjungi persiapan GOR Batu Batupang yakni Kadis DLH, Asnur, SH, MM dan Kasi Alkamra, Sekretaris Dinas PUPR Pemkab Solok, Adrian Prasetia Asmara, ST, MT. Bersama jajaran.

Kunjungan Dinas terkait tersebut, juga didampingi oleh ketua Bupati Solok Cup 2023, Sofriwandy NR, dan Kabidpora, Jon Afnel Hendri.
“Berhubung Bupati Solok Cup digelar sudah dekat, kita ingin melihat bagaimana kesiapan serta proses pembersihan GOR ini,” ujar Sekretaris Dinas PUPR Adrian Prasetia Asmara.

Baca Juga :  Emiko Epyardi Resmi Jadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab 0302 Solok

Disebutkannya, GOR Batu Batupang sudah tidak terurus beberapa tahun terakhir, untuk itu Dinas PUPR akan mengirim alat berat berkapasitas 10 ton dan juga akan mengirim tim untuk membersihkan saluran air sekitar Gor.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asnur, SH, MM, juga senada dengan Sekretaris Dinas PUPR Adrian Prasetia Asmara, bahwa kondisi Gor Batu Batupang sudah mulai dibersihkan semenjak hari Senin lalu.

“Oleh karena itu kita sudah melakukan pembersihan, dan kedepannya akan dilakukan pembersihan beberapa titik bersama dinas terkait lainnya,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asnur.Pihaknya juga akan siap mendukung pembersihan GOR selama BSC berlangsung.

Untuk diketahui, semenjak awal bulan Oktober Tahun 2023 lalu, Dinas DLH Pemkab Solok sudah membersihkan, mengecat tribun, memotong rumput di dalam GOR, dan meratakan lapangan sepak bola.

Baca Juga :  Pemkab Solok Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2023

“Saya juga sudah meminta personil DLH agar ikut turun membersihkan GOR agar bisa digunakan dengan baik untuk pelaksanaan BSC, karena selama ini keberadaannya memang agak terabaikan,” tambah Asnur

Terpisah, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, akan menjadikan GOR Batu Batupang sebagai titik kumpul pegiat olahraga, baik sepakbola, bulutangkis, lari, senam dan lainnya.

“Saat ini kita sudah mulai membenahi dan membersihkan GOR Batu Batupang. Kita sudah suruh cek sama bagian terkait, seperti bagian umum dan Dinas PU untuk membenahinya, serta kita akan memperbaiki juga fasilitas UMKM, karena apapun ivennya nanti diharapkan bisa meningkatkan UMKM Solok,” tukas H. Epyardi Asda. (Admin)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img