Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Solok Gelar Pasar Murah

More articles

spot_img

Kab. Solok, Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengadakan bazar atau pasar murah untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Staf Ahli Bupati Solok Eva Nasri di Solok, Kamis, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Solok agar selalu dalam target standar yang telah ditentukan.

“Selain itu, kegiatan pasar murah tersebut juga bertujuan agar tidak terjadi inflasi,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi masyarakat Kabupaten Solok, khususnya di Kecamatan X Koto Diatas yang menjadi lokasi bazar.

Menurut dia, jenis bahan pokok yang disediakan di pasar murah berlokasi di Kecamatan X Koto Diatas itu terdiri dari Beras IR-42, beras SPHP medium, telur, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca Juga :  Rangkaian Acara HUT Kabupaten Solok ke-110

“Kami dari Pemkab Solok sangat antusias dengan kegiatan ini agar masyarakat Kabupaten Solok juga bisa terbantu dari segi harga yang disediakan oleh penjual,” ucap dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat guna persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kami berharap agar masyarakat bisa mendapatkan sembako atau bahan pokok yang harganya murah serta terjangkau,” kata Eva Nasri.

Ia mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan untuk stabilisasi harga dan membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok.

“Ke depannya pemerintah akan lebih tanggap terhadap fluktuasi harga pangan pokok dengan turun langsung untuk stabilisasi harga, sehingga gejolak harga yang tinggi tidak sampai terjadi,” katanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas, Pemkab Solok Gelar Bimtek Barang / Jasa

Sebelumnya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok juga telah melakukan operasi gabungan ke sejumlah pasar tradisional sebagai upaya untuk menekan inflasi di daerah itu. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img