Kadis Kominfo Teta Midra Hadiri Digital Government Award SPBE Summit 2023

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Solok, Teta Midra mewakili Bupati Solok hadiri Digital Government Award SPBE Summit 2023, Senin, 20 Maret 2023, bertempat di Kempinski Grand Ballroom, (West Wing Grand Indonesia – Amarta Lobby) Jakarta Pusat.

Acara yang mengundang Pimpinan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tersebut, mengusung tema “Sinergi untuk Indonesia Maju”.

Dikatakan Teta Midra, berdasarkan SK Menpan RB Nomor 108 Tahun 2023 tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Daerah Tahun 2022 berada pada posisi 3,12 yang termasuk predikat baik. Sedangkan pada tahun sebelumnya nilai kabupaten Solok adalah 2,8Teta Midra menyebut target Kabupaten Solok pada RPJMD 2021 – 2026 adalah 3,5.
Meskipun belum bisa mencapai angka, 3,5, namun di Sumatera Barat, Kabupaten Solok berada pada posisi ke 4 setelah Pemkab Pesisir Selatan, Pemkab Lima Puluh Kota dan Pemkab Tanah Datar.

Dikatakan teta Midra lagi bahwa penilaian memenuhi 47 indikator, 8 Aspek dan 4 Domain yaitu Kebijakan, Tata Kelola, Manajemen dan Layanan SPBE.
Teta Midra berharap tahun depan ada peningkatan lagi sesuai target yang telah dicantumkan dala RPJMD Kabupaten Solok.“ Harapan kedepan, nilai SPBE kita lebih meningkat lagi dengan mengoptimalkan SDM, sarana dan prasarana, serta keuangan yang ada.” demikian kata Teta Midra.

Lebih lanjut menurut Teta, diperlukan peningkatan arsitektur SPBE Kabupaten Solok sejalan dengan arsitektur pusat yang bisa eksisting dan dibagi pakaikan agar tujuan SPBE mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Sehingga SPBE ini berdampak dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Solok. Meningkatnya pelayanan publik, memberantas korupsi, mempermudah investasi sehingga terwujud visi kita yakni Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Beberapa narasumber yang memberikan materi pada kegiatan tersebut adalah Abdullah Azwar Anas Menteri PANRB, Arif Mustafa, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenko Politik Hukum dan Keamanan, Aris Darmasyah Edisaputra Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementeri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rizal Edwin Manansang Asisten Deputi Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian, Luhut B. Pandjaitan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi dengan keynote best practice dari Erick Thohir Menteri BUMN, dan dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Provinsi Jawa Timur. (Admin)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img