Meriahkan HUT ke-78 RI, Kabupaten Solok Gelar Pawai Alegoris

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news-Kegiatan pawai alegoris yang digelar pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat berhasil memeriahkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

Bupati Solok Epyardi Asda di Solok, Minggu mengapresiasi seluruh peserta pawai alegoris yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI Ke-78 yang dipusatkan pemerintah daerah setempat di kawasan Arosuka.

Orang nomor satu di Kabupaten Solok itu juga memuji semangat luar biasa yang ditunjukkan seluruh peserta pawai alegoris. Tetap bersemangat mengikuti arak-arakan pawai, kendati di tengah guyuran hujan gerimis.

”Terima kasih kepada seluruh peserta pawai dan juga warga masyarakat, yang menyaksikan jalannya Pawai Alegoris ini,” kata Epyardi.

Baca Juga :  Pemkab Solok Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2023

Pawai alegoris perayaan HUT RI Ke-78 menempuh rute Taman Hutan Kota Wisata menuju Tugu Ayam Arosuka dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Peserta pawai ini mulai dari sekolah tingkat TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, nagari (desa) serta instansi dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok.

Para peserta pawai ini pun mengenakan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing.

Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer, dan banyak ragam jenis pakaian yang memperlihatkan heterogennya budaya di Indonesia.

Selain itu, juga terdapat iring-iringan mobil hias dari OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Mobil-mobil tersebut dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD.

Baca Juga :  Berantas Pungutan Liar, Satgas Saber Pungli Kabupaten Solok Gelar Raker

Kemeriahan pawai ini juga ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya acara.

Petugas lalu lintas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan pun diterjunkan untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan sepanjang acara. Adm

spot_img
spot_img

Latest

spot_img