Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Di Kabupaten Solok Meriah

Kab. Solok, investigasi.news – Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 di Indonesia berlasung semarak dan meriah di Lapangan Kantor Bupati Solok di Arosuka, Kamis, (03/008/23). Untuk Kabupaten Solok Seribu lebih bendera dibagikan kepada masyarakat dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan yang dimeriahkan dengan Pertunjukan Kolosal Parade Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Siswa/Siswi SMPN 5 Kec. Gunung Talang tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Medison, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deni Prihatni, ST, M, Asisten Administrasi Umum Editiawarman, S.Sos, M.Si dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Tekan Inflasi Daerah, Pemkab Solok Ikuti Zoom Meeting Kemendagri

Kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol Jhoni, S.Sos, MM laporannya mengatakan Jumlah Bendera yang terkumpul dan akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Solok adalah sebanyak 1.730 helai Bendera. “Juga seluruh kendaraan dinas Kabupaten Solok dan angkutan umum akan dipasang bendera merah putih,”ujarnya.

Sementara Dandim 0309 Solok Letkol.Inf. Novi Aji Satrio, SE, M.Si seusai melaunching mengakui bahwa Bendera Merah Putih merupakan Simbol, Identitas dan Alat Pemersatu Bangsa Indonesia yang selama peringatan bulan Kemerdekaan akan dikibarkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui Partisipasi Swadaya Masyarakat, Unsur Pemerintah maupun Swasta.

Untuk itu kepada seluruh Camat dan Walinagari kita Instruksikan untuk menyampaikan kepada seluruh Masyarakat sehingga disetiap rumah dipasang Bendera Merah Putih dari tanggal 01 s/d 31 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Solok Terima kedatangan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat

Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan RI merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tukuknya mengakiri.(*)

Related Articles

ihkan Hut RI dari Bank Jatim
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Iklan