Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo Pimpin Jumat Curhat

More articles

spot_img

Solok, investigasi.news- Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik., M.H., pimpin langsung Jumat Curhat, 3 Februari 2023. Pada Jumat Curhat kali ini Kapolres, Apri Wibowo mendatangi masyarakat di nagari Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung.

Pada Waktu yang bersamaan, Tim Jumat Curhat dari Polres Solok yang lain, yang dipimpin oleh Kabag Ren AKP Raflen bersama Kasat Samapta Polres Solok, Iptu Azwar Siregar juga turun menemui masyarakat di Nagari Air Batumbuk Kecamatan Gunung Talang.

AKBP Apri Wibowo, saat berbincang-bincang dengan masyarakat Nagari Tanjung Bingkung yang sedang berkumpul di warung kopi mengatakan bahwa tujuan dari Jumat Curhat dari jajaran Kepolisian adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat, seraya memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penegakan Kamtibmas. Selain itu pada kesempatan pagi itu, kapolres Apri Wibowi juga melakukan pelepasan bibit ikan bersama masyarakat di nagari Tanjng Bingkung.

Setelah menyambangi masyarakat di warung kopi dilanjutkan dengan menemui masyarakat yang telah berkumpul da balai adat. Kapolres Apri Wibowo bersama kapolsek Kubung dan personel lainnya satu persatu disalami oleh masyarakat yang telah menunggunya saat itu.
Kembali pada saat itu, Apri Wibowo menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Apri Wibowo juga menyampaikan pada kesempatan tersebut, jika ada anggota Polri terutama anggota Polres Solok, yang berpri laku melanggar hukum agar segera dilaporkan kepadanya.

“Kalau ada personel Polri yang nakal atau tidak melayani warga, silahkan sampaikan langsung kepada kami,” katanya.

Sekaligus kegiatan dilangsungkan dengan pelepasan benih ikan sebanyak 150 Kg dengan jenis benih yang di masukan kebanda larangan ikan emas dan ikan nila yang di masukan bandar yang ada di nagari tanjung bingkung.

Apri Wibowo juga mengimbau agar tokoh adat, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Bundo Kanduang, agar terlibat aktif memantau dan mengontrol pergaulan generasi muda. Karena saat ini banyak kasus yang ditangani Polres Solok kebanyakan yang terlibat adalah generasi muda, seperti narkoba dan kasus-kasus pencabulan hingga pemerkosaan.

“Ini sangat penting peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang, mari kita jaga anak kemenakan dari segala pergaulan bebas,” katanya. “Kontrol sosial harus diaktifkan kembali demi menjaga keamanan. Semua bisa kita basmi jika bersama-sama, terutama peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Bingkung, Mardanus berterima kasih atas program Jumat Curhat Polres Solok. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat.

Setelah itu Kapolres, AKBP Apri Wibowo memberikan bantuan kerumah warga yang kurang mampu. Beberapa warga menerima bantuan dari Apri Wibowo, seperti Ramjanis 53 th,Jumarni47, Yetra susanti38, Zulfianti39, Trijuwianti44, Fahmanidar, 53, Yuliani 41, Lilis Suryani 46, Ragadis51, Melawati55, Suraida, 49 ,Ratmawati 42, dan Yurniati 40. (Yem Dtuk)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img