Sukseskan Pemilu Tahun 2024, Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

More articles

spot_img

Kab. Solok, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Pendidikan Politik Dalam Rangka Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, di Ruang Serbaguna Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak pada Rabu (10/05/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP dan dihadiri Ketua KPU Ir. Gadis M, M. Si Kakan Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli S. Ag, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Solok diwakili Kasubbag Tata Usaha Lili Guswanti SH, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan X Singkarak, Forkopimcam X Koto Singkarak, Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari Singkarak.

Kepala Badan Kesbangpol Kab. Solok diwakili Kasubbag Tata Usaha Lili Guswanti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Solok. Dengan membangun rasa toleransi dan kerjasama antara masyarakat dan Pemda dalam mewujudkan kestabilan politik di daerah serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024. Serta bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang pendidikan politik ditengah masyarakat. Mewujudkan pemilu yang luberjurdil dan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan bertema “Dengan semangat pancasila dan bela negara kita tingkatkan kerukunan umat beragama dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024” diikuti oleh 100 orang masyarakat dengan menghadirkan narasumber Dandim 0309 Solok, Ketua KPU dan Kakan Kemenag .

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat dan generasi muda agar dapat memilih kepala daerah yang memiliki integritas dan kualitas tinggi. Kepala Daerah ampu bekerja dengan berbagai komponen dan unsur yang ada di masyarakat dalam menjaga kamtramtibmas di tengah-tengah masyarakat. Ia juga berpesan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta berprilaku sesuai dengan pancasila dan UUD 1945.

Kepada seluruh peserta Emiko meminta agar senantiasa dapat mencegah dan mengantisipasi segala bentuk konflik yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan antar umat beragama dan kepada seluruh peserta agar dapat mensukseskan pemilu 2024.

“ Melalui kegiatan ini saya berharap kita semua dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan sinergitas yang kuat antara penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah, instansi terkait, tokoh masyarakat serta generasi muda dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Solok. “ Ucap Emiko

Emiko juga Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Singkarak, dan Badan Kesbangpol Kabupaten Solok. “Atas pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik ini, karena kegiatan ini juga akan menunjang kegiatan penilaian PKK tingkat Provinsi Sumbar nantinya,”tutupnya. (Adm)

spot_img

Latest

spot_img