logo investigasi
logo investigasi

Wakili Bupati, Syahrial Hadiri Kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024

Solok, investigasi.news- Bupati Solok diwakili oleh Assisten Koordinator Bidang Pemerintahan Drs. Syahrial, MM menghadiri kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 dengan Tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok di aula Pertemuan KPU di Koto baru Solok, Selasa 14/02/2023.

Kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 ini dilaksanakan dalam bentuk Nonton Bersama secara Virtual dan Pelaksanaan Kirab lapangan dengan mengunjungi beberapa Kecamatan, dimana untuk Nonton Bersama pelaksanaan acara diikuti oleh unsur Kodim 0309 Solok, Polres Solok Kota, Polres Solok Arosuka, Kejari Solok, Pengadilan Negeri Kota Solok, Pengadilan Negeri Kabupaten Solok, Kemenag Kabupaten Solok, Bawaslu Kabupaten Solok, Badan KesbangPol, Disdukcapil, Diskominfo, DPMN, Satpol PP dan Damkar serta 18 Parpol se-Kabupaten Solok.

Kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu 2024 : Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara ini dilaksanakan secara serentak di
Tujuh Kota titik peluncuran dan diikuti oleh 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara Virtual. Adapun 7 (tujuh) titik kota tersebut diantaranya Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di setiap titik akan menampilkan seni budaya lokal, sambutan ketua KPU serta deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Seluruh konten acara peluncuran di tiap titik akan mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

Untuk Kabupaten Solok, Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab ke lapangan yang sudah dilaksanakan dengan kunjungan rute Nagari Koto baru – Arosuka – Nagari Singkarak dan kembali lagi ke Nagari Koto baru.dengan mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Solok menyebut akan terus berkomitmen melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu secara berintegritas di seluruh Kecamatan sesuai dengan Tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -