Bimtek Peningkatkan Wawasan Organisasi Wanita Dibuka

More articles

Bukittinggi, investigasi.news

Dalam rangka Pembangunan Nasional, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) laksanakan Bimbingan Teknis peningkatkan wawasan organisasi wanita bagi 40 orang anggota GOW, di Hotel Grand Rocky Bukittinggi.

Bimtek secara langsung di buka oleh Wakil WaliKota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra, pada Senin (9/11) yang juga Sebagai salah satu bentuk implementasi Instruksi Presiden No. 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender. Bimtek tersebut berlangsung Dalam bimtek yang akan berlangsung mulai tanggal 8 s.d 10 November ini menghadirkan narasumber Diki Asnur selaku direktur Qualified Training Center.

Dalam sambutannya Wawako berpesan kepada seluruh peserta bahwa seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini, siapapun agar melek teknologi informasi, agar tidak kalah bersaing.

Baca Juga :  Ada Bus Terbakar di Depan Mapolres Bukittinggi

“Ibuk-ibuk gabungan organisasi wanita saat ini harus lebih melek tegnologi, apalagi di era yang serba canggih ini ibu-ibu GOW dapat bersaing serta lebih meningkatkan peran sosial di tengah masyarakat kita, sehingga dapat memberikan dampak positif,” pesan Wawako.

Oleh karenanya beliau mengharapkan dari bimtek ini dapat menjadi penambah wawasan serta juga menumbuhkan rasa percaya diri bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin.

“Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,” tutup Dhani.

Sejalan dengan Wawako, Ketua GOW Ny. Dona Ramadhani mengatakan mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun diluar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki.

Baca Juga :  Wali Kota Bersama Baznas Bukittinggi Salurkan Zakat Untuk Mustahik

“Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis atau bimtek ini diharapkan dapat menambah ilmu dan bisa bermanfaat untuk organisasi wanita khususnya di Kota Solok,” harap Dona.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto,S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan wawasan organisasi wanita, pengetahuan dan cara berbicara di depan banyak orang serta sopan santun dalam berpidato. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest