Hari Ini Kepolisian Resor Bukittinggi resmi Ganti Nama

Bukittinggi, Investigasi.news – Pengesahan naik tipe itu dilakukan langsung oleh Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Suharyono di Mako Polresta Bukittinggi, Sabtu 29 Oktober 2022 pagi.

Peresmian kenaikan tipe itu dibuka dengan upacara gabungan dari unsur Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur pelajar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bukittinggi.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sumatra Barat menyampaikan, peningkatan tipe itu adalah salah satu upaya dari Polri dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka mewujudkan Polri Presisi di Sumatra Barat.

“Pada kesempatan kali ini, saya sebagai Kepala Kepolisian di Sumatra Barat mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi dan Bupati Agam beserta Forkopimda instansi samping, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Polres Bukittinggi sehingga naik tipe menjadi Polresta Bukittinggi,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap agar Polri dan masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam terus menjaga keharmonisan dan sinergitas ditengah dinamika-dinamika yang kerap terjadi.

“Saya berharap sinergitas semua elemen masyarakat dengan Polresta Bukittinggi, sehingga kondusifitas Kamtibmas tetap terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Dengan naiknya tipe Polres Bukittinggi menjadi Polresta Bukittinggi, Kapolda Sumbar mengatakan bahwa selain kepolisian resor, pimpinan resor, sektor dan satuan-satuan dibawahnya juga akan mengalami kenaikan pangkat satu tingkat.

Selain kenaikan pangkat satu tingkat, Kapolda juga mengatakan bahwa akan ada penambahan personel seiring berjalannya waktu untuk memenuhi standar jumlah personel di instansi kepolisian tingkat kota.

Dalam upacara kenaikan tipe tersebut, juga hadir Wali Kota Bukittinggi, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Kajari Bukittinggi, SKPD dan unsur Forkopimda, Ninik Mamak, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta mitra-mitra yang selama ini berhubungan baik dengan Kepolisian Resor Bukittinggi.

Acara ditutup dengan pelepasan balon dan sirene yang diikuti peluncuran plang nama baru Polresta Bukittinggi. RE