Pemko Bukittinggi Gelar Lomba Cipta Menu B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan

More articles

Bukittinggi, investigasi.news-Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, gelar Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024. Penilaian dilaksanakan langsung di Pedestarian Jam Gadang, Rabu, 24 Juli 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan penganekaragaman cara pengolahan ikan. Pola kosumsi pangan B2SA merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang, menu makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonstrntrasi selama belajar di sekolah.

Wako menambahkan, Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, Pemko Bukittinggi Siapkan 44 Lokasi Parkir

Ketua TP PKK, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, selaku Ketua Forikan Bukittinggi, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal. Salah satu bentuk dukungan pemerintah yang dilakukan adalah lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Bukittinggi yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya.

Ny. Fiona Agyta berharap, upaya ini dapat lebih maksimal dan memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat. Yas

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest