Iklan bank Jatim

Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Pelajar SD dan SMP Bukittinggi Gelar Shalawat Bersama Wako Erman Safar

More articles

Bukittinggi, investigasi.news-Ribuan pelajar SD dan SMP se-Kota Bukittinggi memenuhi lapangan sepak bola Ateh Ngarai melantunkan salawat bersama sebagai penanda memasuki tahun pelajaran baru 2024/ 2025 dipimpin Walikota Bukittinggi, Erman Safar,Senin (22/07/2024).

Salah seorang guru yang mendampingi siswanya ketika ditanya Jernihnews.com mengatakan, bahwa tema hari ini adalah dalam rangka pengambilan video lagu shalawat bersama Walikota, di mana semua siswa dituntut untuk lebih mendalami ilmu agama.

“Shalawat bersama ini menjadi penanda tahun ajaran baru 2024-2025 dimulai hari ini,”ujar Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dari atas podium pada shalawat bersama dihadiri sekitar 15ribuan pelajar didampingi guru dan kepala sekolah masing-masing ,

Walikota pada kegiatan yang juga dihadiri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi kepada pelajar berharap generasi Bukittinggi mendatang menjadi berilmu, beradab, berkarya, dan berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia.

Baca Juga :  Kota Bukittinggi Kejar Target Untuk Vaksin Dosis ke II

Dengan berilmu katanya, mesti bersekolah dan mengaji, untuk beradab anak-anak mesti belajar Budaya, akidah, dan akhlak.. Setelah itu, anak-anak didorong untuk berkarya dan masuk ke generasi pro eksper serta berprestasi secara nasional dan internasional.

Sedangka Guru-guru, adalah alat dan perangkat untuk mensukseskan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, Heriman, melalui Kabid Dikdas, Hendri, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang bertepatan pada tanggal 22 Juli 2024.

“Salah satu agenda kita adalah Bershalawat bersama Wali kota Bukittinggi, tujuannya adalah menggemakan nilai-nilai islami dan meningkatkan karakter anak-anak terhadap agama Islam,” ujarnya.

Baca Juga :  3 Hari Kedepan Bukittinggi Gelar Bazar Murah

Peserta kegiatan terdiri tambahnya, dari seluruh kelas 4, 5, 6 SD dan kelas 7, 8, 9 SMP se Kota Bukittinggi, dengan total lebih dari 15 ribu anak. (Yas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest