Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Bukittinggi, Optimisme Menuju Transformasi Digital

More articles

Bukittinggi, Investigasi.news – Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024. Wali Kota Bukittinggi bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dilaksanakan di Halaman Balaikota Bukittinggi pada Senin, 20 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Beliau menyampaikan bahwa Indonesia dihadapkan pada kenyataan terang akan kemajuan teknologi yang melesat cepat. Tidak cukup hanya ikut serta, Indonesia harus menjadi pemain penting untuk menggapai dunia. Dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan menentukan langkah dalam mewujudkan cita-cita tersebut. Refleksi atas pilihan ini bisa dirujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia.

Baca Juga :  Pelatihan Tahap I Paskibraka Bukittinggi 2024

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir, tantangan-tantangan dapat dihadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil mulai bisa dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Wali Kota menambahkan bahwa kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita saat ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini harus kita tangkap agar dapat mencapai mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, dan potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045.”

Baca Juga :  2 Pekerja Tewas Tertimbun Longsor Saat Gali Saluran Drainase

(Malin/Ical)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest