BPBD Kota Pariaman Bergerak Cepat Tangani Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Cuaca buruk yang melanda Kota Pariaman pada Jumat (14/6/2024) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, mengganggu arus lalu lintas. Menanggapi situasi ini, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman segera melakukan pembersihan di beberapa lokasi terdampak.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD, Azman, bersama timnya ini berlangsung di Desa Sikabu, Desa Marabau, dan Desa Padang Cakur di wilayah Kecamatan Pariaman Selatan. Proses pembersihan juga dibantu oleh beberapa personel dari Polsek Kota Pariaman yang bersiaga di lokasi.

Azman menjelaskan bahwa mereka bergerak cepat setelah menerima laporan dari warga mengenai pohon tumbang yang menutup akses jalan. “Kami langsung turun ke lapangan dan melakukan pembersihan di beberapa titik,” katanya.

Baca Juga :  Polres Kota Pariaman Gelar Apel PasukanOperasi Ketupat Singgalang tahun 2022

Ia juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada, mengingat curah hujan yang tinggi dan angin kencang yang masih melanda Kota Pariaman dan sekitarnya.

Sementara itu, Lim (55 tahun), warga Desa Marabau, mengucapkan terima kasih kepada tim BPBD Kota Pariaman. “Terima kasih atas bantuan BPBD yang telah membuka kembali akses jalan yang tertutup pohon tumbang,” ucapnya penuh rasa syukur.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img