Darak Badarak Meriahkan Puncak Hoyak Tabuik Piaman 2024

More articles

Kota Pariaman, investigasi.news โ€” Sanggar Darak Badarak, kelompok seni asal Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang meraih sukses di ajang pencarian bakat TV Nasional, kembali memukau penonton di acara Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Minggu (21/7/2024).

Dipimpin oleh Ribut Anton Sujarwo, Darak Badarak menampilkan perpaduan musik tradisional dan modern, menggunakan alat-alat musik khas daerah seperti talempong, gandang tambua, dan bansi. Penampilan mereka menghipnotis ribuan pengunjung yang memenuhi Pantai Gandoriah.

Berdiri sejak 2010, Darak Badarak telah melahirkan banyak generasi dan populer di kalangan anak muda dan Gen Z, baik di Pariaman maupun secara nasional.

“Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan tampil di puncak Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024. Kami menampilkan karya yang pernah kami bawakan di ajang Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023 untuk memeriahkan budaya khas Piaman,” ujar Ribut Anton Sujarwo di depan ribuan pengunjung.

Baca Juga :  PJ Wako Pariaman Resmikan Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sukses meraih Juara II di Grand Final IGT 2023, Darak Badarak kini memiliki tempat istimewa di hati masyarakat dan pecinta musik kontemporer, menjadikan penampilan mereka sangat dinanti.

Berbagai prestasi telah mereka torehkan, termasuk Pemenang Terbaik Festival Perkusi Sumatra 2017 dan Juara 1 Terbaik Indonesian Drum & Perkusi Festival 2018. Darak Badarak juga pernah tampil sebagai bintang tamu di Hari Belia Malaysia 2014.

“Harapan kami, seluruh pemuda-pemudi yang berkarya di Minangkabau jangan pernah takut untuk bermimpi. Darak Badarak butuh 14 tahun untuk mencapai semua yang ada saat ini,” kata Ribut Anton Sujarwo.

Ribut Anton Sujarwo sukses membumikan seni tradisi di kalangan anak muda Kota Pariaman. Melalui Darak Badarak, ia mengkreasikan musik Minangkabau menjadi karya yang unik dan modern, diterima oleh semua kalangan dan disukai oleh anak muda.

Baca Juga :  HUT ke-22 Kota Pariaman: Ribuan Warga Meriahkan Panggung Hiburan Rakyat dengan Artis Lokal

Afri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest