Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama untuk Rumah Tahfiz Al-Quran di Pariaman

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, hari ini 3 Juni 2024 secara resmi meletakkan batu pertama untuk pembangunan “Rumah Tahfiz Al-Quran Masjid Nurul Islam” di Kelurahan Jalan Kerta Api. Acara ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad dan sejumlah pejabat pemerintah, serta masyarakat setempat.

Proyek ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, seiring dengan semangat Undang-undang No. 17 tahun 2022 yang menegaskan pentingnya implementasi Al-Quran dalam kehidupan masyarakat Sumatera Barat.

Mahyeldi menegaskan, “Pembangunan rumah tahfiz ini akan melahirkan generasi hafiz dan hafizah yang mampu menjaga dan mengamalkan Al-Quran. Ini adalah langkah signifikan dalam memperkokoh nilai-nilai keislaman dan kebersamaan di Kota Pariaman.”

Baca Juga :  Walikota Pariaman Tutup Kejuaraan Taekwondo Cup

Dalam sambutannya, Yota Balad menekankan visi Pemerintah Kota Pariaman untuk menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata yang bernuansa islami, dengan harapan setiap desa dan kelurahan memiliki hafiz Al-Quran yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

Rencana pembangunan, seperti yang diungkapkan Ketua Masjid Nurul Islami, Zalman Zaunit, akan mencakup bangunan dengan luas 9×8 meter dan akan menelan biaya sekitar 2,7 miliar rupiah. Zalman berharap agar rumah tahfiz ini tidak hanya menjadi tempat belajar Al-Quran, tetapi juga menjadi pusat pengembangan generasi yang kuat secara spiritual.

Pembangunan ini diharapkan tidak hanya sebagai sarana pendidikan agama, tetapi juga sebagai cahaya yang menerangi kehidupan sosial masyarakat di Kota Pariaman, membawa berkah bagi penduduknya dan menjadi sumber keberkahan bagi masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Afriade Zapri Zaldi Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kota Pariaman

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img