Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah Meriahkan Peringatan HANI 2024 dengan Berbagai Kegiatan dan Doorprize

More articles

spot_img

Kota Pariaman, Investigasi.news -Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024, Kelurahan Ujung Batung di Kecamatan Pariaman Tengah ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan acara tingkat kecamatan. Berbagai kegiatan menarik diadakan dan bertabur hadiah pada Rabu (26/6/2024).

Acara dimulai dengan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) bersama, dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Kelurahan Ujung Batung. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang diundi pada akhir acara. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pariaman, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pariaman Tengah, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pariaman Tengah, serta masyarakat setempat.

Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra, menegaskan bahwa pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. “Melalui momentum memperingati HANI 2024 di Kelurahan Ujung Batung, diharapkan kita semua memiliki satu harapan, satu tujuan, satu komitmen, satu keinginan, satu tekad, satu sikap tegas, satu suara, dan satu cita-cita untuk memerangi narkoba dan segala bentuk penyalahgunaannya,” katanya.

Baca Juga :  Tata Kawasan Sungai Dan Irigasi, Genius Umar Gandeng Kementerian PUPR, Ditjen SDA, BWS Sumatera V

Elfis juga menyebutkan bahwa masyarakat Pariaman, khususnya di Kecamatan Pariaman Tengah, ingin hidup sehat dan bebas dari narkoba. “Sesuai dengan tema acara ini, ‘Sekali Anda Mencoba Narkoba, Tak Akan Lepas dari Narkoba Tersebut’, maka jangan pernah coba mendekati narkoba,” ujarnya mengingatkan.

Ia menambahkan bahwa sinergi antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. “Dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk bersatu memerangi narkoba,” ungkapnya.

Atas nama Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia, dan Pemerintah Kota Pariaman, Elfis memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Camat Pariaman Tengah dan Lurah Ujung Batung dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan HANI ini. “Semoga kita semua dapat terus berkomitmen dalam upaya pemberantasan dan peredaran narkoba di wilayah kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Gelar Sertijab, AKBP Andreanaldo Ademi Jabat Kapolres Pariaman

Sementara itu, Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata Kelurahan Ujung Batung sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) di Kota Pariaman. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan swadaya, bergotong royong antar masyarakat Kelurahan Ujung Batung dengan sinergi dari Kecamatan Pariaman Tengah. Alhamdulillah, kegiatan hari ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Kecamatan Pariaman Tengah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se-Kecamatan Pariaman Tengah sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka selama ini.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img