Kesempatan Emas Bekerja di Luar Negeri: DPMPTSP Naker Pariaman Kembali Gelar Pelatihan Gratis

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kota Pariaman kembali membuka peluang emas bagi warga yang ingin meningkatkan keterampilan dan bekerja di luar negeri. Setelah sukses mengadakan pelatihan mengelas di Batam, Kepulauan Riau, yang membuka jalan bagi peserta bekerja di Korea Selatan, kini mereka meluncurkan program pelatihan baru.

Kepala Dinas DPMPTSP Naker Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, mengungkapkan bahwa kali ini pihaknya berkolaborasi dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPVP) Medan, Sumatera Utara. Program ini mencakup pelatihan pengolahan makanan komersial dan pengelasan plate welder SMAW 3G/PF, serta keterampilan lain yang relevan dengan kebutuhan industri.

Baca Juga :  Ketua DPRD Pariaman Komitmen Tuntaskan Persoalan Terkait Pemicu Penolakan dari 35 OPD Kepemimpinan Pj Wako

“Keterampilan ini sangat berharga bagi para pencari kerja, baik untuk memulai usaha sendiri maupun bekerja di perusahaan besar,” kata Gusniyetti pada Jumat, 14 Juni 2024.

Menurutnya, pelatihan ini telah membantu banyak warga Pariaman mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar, baik di dalam negeri seperti Kalimantan maupun di luar negeri seperti Korea Selatan.

“Sudah banyak peserta yang sukses bekerja di perusahaan besar, dan bahkan ada yang telah membuka usaha sendiri,” tambahnya.

Gusniyetti juga mengajak para pencari kerja asal Pariaman untuk segera mendaftar dan memanfaatkan kesempatan ini. Semua biaya pelatihan, termasuk uang saku, akan ditanggung oleh pemerintah, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengikuti program ini.

Baca Juga :  Tabuik Megah: Dana 400 Juta untuk Pesona Budaya Pariaman

Berikut adalah jadwal pendaftaran resmi dari DPMPTSP Naker Kota Pariaman bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengikuti pelatihan keterampilan ini.

Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak warga Pariaman yang mampu bersaing dan sukses di dunia kerja, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Afri

spot_img
spot_img

Latest

spot_img