Nelayan Kota Pariaman Didorong Aktif dalam Pilkada 2024

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Kamis, 6 Juni 2024 – Acara sosialisasi pengawasan partisipatif diadakan di RM Sambalo, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Dosen UIN Imam Bonjol Padang, Aidil Aulya, menjadi pembicara utama dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh nelayan setempat dan kelompok nelayan Kota Pariaman.

Sosialisasi ini fokus pada pentingnya keterlibatan nelayan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Aidil Aulya menekankan bahwa regulasi tahun 2024 mengharuskan setiap warga, termasuk nelayan, untuk terlibat aktif dalam Pilkada. Menurutnya, keterlibatan nelayan dalam proses politik sangat penting untuk memastikan kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah dapat mendukung kesejahteraan ekonomi komunitas nelayan.

Melalui sosialisasi ini, para nelayan diberi pemahaman mengenai cara berpartisipasi aktif dalam Pilkada. Aidil Aulya menekankan bahwa keterlibatan dalam pemilihan kepala daerah bukan hanya hak, tetapi juga kewajiban sebagai warga negara. Pemilihan kepala daerah yang tepat dapat membawa perubahan positif dan menentukan arah perkembangan ekonomi di daerah tersebut.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Masjid Maimunah di Pariaman, Gubernur Apresiasi Solidaritas Warga

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi politik di kalangan nelayan, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya memilih pemimpin yang peduli terhadap kepentingan mereka.

**Afri**

spot_img
spot_img

Latest

spot_img