Pemko Pariaman Apresiasi Kemenag atas Santunan 500 Anak Yatim dalam Program Lebaran Yatim

More articles

Kota Pariaman, Investigasi.news – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, yang diwakili oleh Staf Ahli Sadrianto, memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) atas inisiatif menyantuni 500 anak yatim di Kota Pariaman melalui program “Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”. Program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, bersama jajarannya, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman, Zalman Zaunit, para Kepala KUA, Kepala Sekolah MI, MTs, dan MA se-Kota Pariaman, serta perwakilan anak yatim penerima manfaat. Acara berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Pariaman, Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, pada Selasa siang (16/7/2024).

Baca Juga :  Pj Wali Roberia Buka Raker Jajaran Kantor Kemenag Kota Pariaman

โ€œAtas nama daerah, kami mengapresiasi langkah nyata Kemenag Kota Pariaman dan BAZNAS dalam merealisasikan program santunan ini. Ini merupakan bentuk nyata dalam memperkuat ikatan sosial kita terhadap anak yatim di Kota Pariaman,โ€ ungkap Sadrianto.

Ia menegaskan bahwa anak yatim adalah amanah dari Allah SWT, dan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan serta kasih sayang kepada mereka. โ€œDengan adanya acara ini, kita menunjukkan bahwa kita hadir untuk mereka,โ€ tambahnya.

Sadrianto berharap, santunan yang diberikan dapat meringankan beban anak-anak yatim. โ€œMari kita rawat kebersamaan dan semangat berbagi untuk menciptakan kondisi yang baik bagi anak-anak yatim di Kota Pariaman,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, menjelaskan bahwa dalam rangka bulan Muharram dan memperingati Hari Raya Yatama pada 10 Muharram 1446 Hijriyah, Kemenag Republik Indonesia mengajak BAZNAS dan LAZ di berbagai tingkatan untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan difabel.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Roberia Lepas 21 Siswa Pariaman untuk O2SN Sumbar

โ€œHari ini, Kemenag Kota Pariaman dan BAZNAS membagikan 500 paket sembako kepada anak-anak yatim. Sebagai umat Islam, kita memiliki kewajiban untuk memelihara mereka,โ€ ujar Rinalfi.

Program “Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” merupakan sinergi antara Kemenag, BAZNAS, dan LAZ dalam penyaluran bantuan kepada yatim dan difabel, serta peluncuran Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf secara nasional.

Ketua BAZNAS Kota Pariaman, Zalman Zaunit, menyatakan bahwa pihaknya memiliki berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan melalui distribusi zakat yang dikumpulkan. โ€œBAZNAS Kota Pariaman memiliki lima program utama, yaitu Pariaman Cerdas, Pariaman Makmur, Pariaman Sehat, Pariaman Taqwa, dan Pariaman Peduli. Semoga zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi yang menerima,โ€ tutupnya.

Baca Juga :  Kota Pariaman Wujudkan Smart City dengan Kerjasama Internasional

Afri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest