Pemko Pariaman Dorong Investasi Emas Melalui Pegadaian

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Investasi emas telah menjadi tradisi sejak zaman dahulu. Leluhur kita memilih emas sebagai bentuk tabungan mereka, meskipun cara mereka menyimpannya sangat berbeda dengan kita sekarang. Dahulu, emas disimpan di bawah kasur, dalam lemari, atau bahkan di dalam bantal. Namun kini, masyarakat bisa menabung emas dengan aman dan terpercaya di Pegadaian, sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing.

Dalam acara “Seminar Emas: Mengenal dan Memilih Investasi yang Tepat” yang diadakan oleh PT Pegadaian Cabang Tapi Bandar di Aula Balaikota Pariaman pada Kamis (30/5/2024), Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, memberikan pandangannya tentang investasi emas.

Yota Balad menjelaskan bahwa menyimpan uang dalam bentuk emas sangat mudah dilakukan, menjadikannya pilihan favorit bagi banyak orang, terutama kaum wanita. “Saya menghimbau warga Kota Pariaman untuk berinvestasi sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh OJK. Investasi yang dikelola oleh Pegadaian sangat terpercaya, sehingga kita bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Rapat Bersama Sentra Gakkumdu

Pimpinan Pegadaian Tapi Bandar, Eka Isra Wahyuli, turut hadir dan menyampaikan bahwa Pegadaian tidak hanya berfungsi sebagai tempat menggadaikan barang, tetapi juga sebagai tempat berinvestasi. “Kami menawarkan cicilan ringan mulai dari Rp10.000,- dengan cicilan tetap hingga lunas, meskipun harga emas naik,” jelasnya.

Keuntungan investasi emas di Pegadaian sangat menarik. Nilai aset cenderung stabil karena emas, selain menjadi instrumen investasi, juga melengkapi gaya hidup. Risiko penurunan harga aset sangat minim karena permintaan emas tetap kuat.

Selain itu, emas mudah dicairkan menjadi uang tunai karena keabsahannya diakui di seluruh dunia. Investasi emas bersifat seperti tabungan konvensional, tanpa bunga, dan melindungi nilai kekayaan karena harganya yang stabil dan cenderung naik.

Baca Juga :  Takbiran Keliling di Kota Pariaman Meriah, Meski Diguyur Hujan Lebat

Dengan semua keuntungan ini, investasi emas di Pegadaian menjadi pilihan yang cerdas untuk menjaga dan meningkatkan nilai kekayaan Anda di masa depan.

Afri

spot_img
spot_img

Latest

spot_img