Pemko Pariaman Gelar Malam Takbiran Idul Adha 1445 H yang Meriah di Lapangan Merdeka**

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Pemko Pariaman menyelenggarakan malam takbiran menyambut Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka, Minggu malam (16/6/2024). Meski sempat diguyur hujan, semangat masyarakat untuk mengumandangkan takbir tetap membara.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya, mengajak seluruh warga untuk menjadikan semangat Idul Adha sebagai pemacu keikhlasan dalam bekerja guna mewujudkan pembangunan berkualitas di Pariaman. “Alhamdulillah, malam ini kita tetap bisa melaksanakan takbiran meski hujan turun. Semoga semangat ini dapat menginspirasi kita semua,” ujar Roberia.

Awalnya, Pemko Pariaman merencanakan Salat Idul Adha di halaman Kantor Balaikota. Namun, demi mengakomodir permintaan masyarakat dan tokoh perantauan, lokasi dipindahkan ke Lapangan Merdeka. “Kami mendengar aspirasi masyarakat yang ingin salat di lapangan terbuka. Oleh karena itu, kita memutuskan untuk menggelar Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka,” tambah Roberia.

Baca Juga :  Kakan Kemenag Kota Pariaman Kukuhkan 40 Hafidz Qur’an di MTsN 2: Persembahan Prestasi dan Motivasi

Roberia juga menekankan pentingnya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan keikhlasan dan menjauhi hal-hal negatif. “Melalui qurban, kita dilatih untuk berbagi dan mempererat tali persaudaraan. Mari kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Malam takbiran ini diisi dengan ceramah agama oleh Tuanku Baharudin, yang memberikan tausiah tentang makna keikhlasan dan kebersamaan dalam Islam. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0308 Pariaman, Letkol Inf Dwi Widodo, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, dan para pejabat lainnya.

Roberia mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan meramaikan pelaksanaan Salat Idul Adha keesokan harinya di Lapangan Merdeka. “Mari kita bersama-sama menyambut Idul Adha dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan,” ajaknya.

Baca Juga :  Kios Perlu Penataan, Pedagang Toko di Pasar Rakyat Pariaman Sampaikan Keluhan

Semangat Idul Adha yang meriah ini diharapkan mampu membangun kebersamaan dan kekompakan masyarakat Kota Pariaman dalam membangun kota yang lebih baik dan sejahtera.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img