Pj Wali Kota Pariaman Pimpin Upacara Harlah Pancasila 2024

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 dengan khidmat di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu (1/6). Seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman turut hadir dalam upacara yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Dalam sambutannya, Roberia membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi, yang menekankan bahwa Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” ungkapnya.

Yudian Wahyudi menambahkan, nilai-nilai luhur Pancasila seperti inklusivitas, toleransi, dan gotong royong menjadi perekat identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu membumikan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, baik bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara.

Baca Juga :  Kesempatan Emas Bekerja di Luar Negeri: DPMPTSP Naker Pariaman Kembali Gelar Pelatihan Gratis

“Pancasila sebagai meja statis telah mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan sejarah, dan sebagai leitstar dinamis, ia menjadi bintang penuntun menuju kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi,” jelas Yudian.

Di akhir pidatonya, Yudian mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat anugerah Pancasila. “Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya.

Upacara Harlah Pancasila ini juga dihadiri oleh Sekdako Pariaman Yota Balad, Forkopimda Kota Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman, TP PKK Kota Pariaman, serta beberapa organisasi di lingkungan Pemko Pariaman.

Baca Juga :  PJ Walikota Roberia Rayakan Idul Adha di Pariaman, Semangat Berkurban dan Kebaikan

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img