Pj Wali Kota Roberia Lepas 21 Siswa Pariaman untuk O2SN Sumbar

More articles

spot_img

Kota Pariaman, investigasi.news – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, secara resmi melepas 21 siswa kontingen Kota Pariaman untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman rumah dinas walikota Pariaman, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, pada Sabtu sore (22/6/2024).

Ajang O2SN tingkat Kota Pariaman sebelumnya telah digelar pada 10 hingga 13 Juni 2024, di mana 21 atlet terbaik terpilih untuk mengikuti enam cabang olahraga: atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.

“Semoga para pelajar kita mampu menunjukkan prestasi gemilang di ajang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Pariaman dan nantinya bersaing di tingkat nasional,” ujar Roberia dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Kios Perlu Penataan, Pedagang Toko di Pasar Rakyat Pariaman Sampaikan Keluhan

Ia juga berpesan kepada para pelajar yang akan bertanding di Kota Padang pada 23-27 Juni, agar terus berlatih keras dan tidak cepat puas. “Tanamkan rasa bangga dalam diri dan berikan hasil terbaik. Jaga kesehatan selama bertanding, berusaha sebaik mungkin, dan jangan lupa berdoa, karena segala prestasi adalah atas izin Allah SWT,” tambahnya.

Sebagai Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI, Roberia juga memotivasi para atlet pelajar untuk menyeimbangkan prestasi olahraga dengan prestasi akademik. “Keseimbangan ini akan membawa dampak positif dan menjadi landasan kuat untuk meraih cita-cita,” tegasnya.

O2SN merupakan event berjenjang dari tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hingga nasional, yang bertujuan menemukan bibit unggul di bidang olahraga. Para atlet yang berprestasi akan membawa nama harum daerah dan sekolah mereka.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Di Kota Pariaman Tengah Porak Porandakan Rumah Warga

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, beserta jajaran, para kepala sekolah, pelatih, serta orang tua siswa.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img