Roberia Pimpin Konsolidasi Pemuda dan Alumni KNPI, Kota Pariaman Menuju Persatuan dan Integritas

More articles

spot_img

 

Kota Pariaman, investigasi .news — Suasana hangat terasa saat Konsolidasi dan temu ramah antara Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Alumni Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Pariaman digelar Sabtu malam (1/6/2024).

Acara yang dipandu oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, mengusung tema “Duduak surang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang. Kamudiak sahantak galah, kahilia sarangkuah dayuang”, berhasil menyatukan barisan serta menegaskan peran DPD KNPI Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Roberia menekankan pentingnya keabsahan organisasi yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM. Dia menjelaskan bahwa KNPI Kota Pariaman di bawah kepemimpinan Tio Jatmiko memiliki rekam jejak yang terpercaya.

Baca Juga :  Penganiayaan Wartawan di Pariaman Berbuntut Panjang, Organisasi Pers dan Gabungan LSM Ambil Bagian

“Ditangan pemuda inilah Kota Pariaman akan menjadi calon generasi emas pemimpin masa depan,” ujarnya, seraya menegaskan perlunya memberikan teladan positif dan menghindari politisasi yang merugikan.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, turut menggarisbawahi pentingnya persatuan pemuda tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik sempit.

Di lain pihak, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Nanda Satria, menegaskan bahwa KNPI Kota Pariaman memiliki landasan yang kuat dari Musda pertama hingga keenam, dengan pengurus yang terdaftar secara resmi di lembaga pemerintahan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemko Pariaman, sesepuh, dan mantan pengurus KNPI Kota Pariaman, seperti Elvis Candra, Riky Falantino, Febrian Mirdani, Tio Jatmiko, David Marwandi, serta tokoh-tokoh OKP yang turut memberikan warna dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Walikota Pariaman Tutup Kejuaraan Taekwondo Cup

Sambutan Positif dari Semua Pihak

Acara ini tidak hanya menjadi forum konsolidasi organisasi, tetapi juga momentum untuk menguatkan persatuan pemuda di Kota Pariaman, menjaga integritas KNPI, dan memastikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Afr

spot_img
spot_img

Latest

spot_img