Gelar Vaksin Gratis Tumbang Diserbu Masyarakat

More articles

Kota Solok.Investigasi, News

Puluhan masyarakat penuhi pelataran parkir rumah sakit Tumbuh Kembang (Tumbang) Anak Kota Solok, dan secara bergantian mereka memenuhi persyaratan administrasi untuk mendapatkan vaksin gratis yang diselenggarakan oleh Kwarcab Pramuka daerah setempat.

Dari data yang dirangkum Investigasi,News, pada awal kegiatan, sudah tercatat sebanyak 178 peserta, dengan rincian, sebanyak 102 masyarakat untuk vaksin tahap pertama, dan 76 jiwa akan melakukan vaksin tahap kedua.

Vaksinasi gratis yang dilaksanakan pada, Minggu, 15 Agustus 2021 itu, dihadiri dan dibuka lansung oleh wakil walikota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, dan disela kesempatannya itu, orang nomor dua dipemerintahan tersebut memberikan semangat dan sekaligus memotifasi masyarakat terkait pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh.

Baca Juga :  Banmus DPRD Kota Solok Agendakan Kegiatan Kedewanan Untuk Satu Bulan Kedepan

Dr.Ramadhani Kirana Putra yang juga dinobatkan sebagai ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok mengatakan, vaksinasi gratis yang dilaksanakan itu, merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Pramuka ke-60, dan selain itu, ia dan jajarannya juga menggelar kegiatan bedah rumah dibeberapa kelurahan yang ada.

Dalam kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan itu, ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok mengatakan, dilaksanakan secara gotong royong dengan sasaran rumah tidak layak huni, dan untuk struktur ataupun gambar yang dibutuhkan, pihaknya bekerjasama dengan dinas perumahan rakyat dan kawasan pemungkiman pemerintahan kota Solok.

Lebih jauh wakil walikota Solok itu mengatakan, pada Hut Pramuka kali ini, mengangkat tema ” Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional” dan dari tema yang ada, mewajibkan kepada seluruh keluarga besar Pramuka untuk memposisikan diri pada garda terdepan, apalagi disaat daerah terancam Pandemi yang disebabkan oleh serangan virus Corona.

Baca Juga :  Launching GNPIP dan UMKM Ekpo, Wawako Solok Ikut Pengendalian Inflasi Pangan

Terkait dengan penanganan penyebaran virus Corona, Dr.Ramadhani Kirana Putra berpendapat, hal terpenting yang harus dilakukan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap seluruh intruksi yang berisikan aturan, arahan, taupun sebuah program untuk penanganan virus tersebut, dan diayakinnya, apabila kesadaran yang berupa dukungan dari masyarakat itu, dapat tumbuh dan berkembang, upaya dalam membatasi penyebaran virus Corona akan terlaksana secara maksimal.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya itu, ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok tersebut mengaturkan ucapan terimakasih kepada semua unsur terkait, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan yang dikemasnya itu, dan diakatakannya, perjuangan itu akan terus berlanjut, sebab sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan Pandemi yang disebabkan oleh virus Corona itu akan berakhir.

Baca Juga :  WAKO Solok Raih Penghargaan Tokoh Madya Penggerak Koperasi Nasional Tahun 2023

(Gia Wiranda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest