Kemenag Gelar Wisuda Tahfiz Perdana di Kota Solok

More articles

Kota Solok, investigasi.news. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Mustafa hadiri pembukaan kegiatan Wisuda Tahfiz yang bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Selasa (23/4).
Tampak hadir Ketua MUI Kota Solok, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Solok, Kepala Madrasah se-Kota Solok, Pejabat struktural dan fungsional, guru pendamping dan orang tua peserta didik.
Wisuda Tahfiz Ini merupakan program perdana yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kota Solok dibawah binaan Kepala Kemenag yang akan dilaksanakan setiap tahunnya oleh Madrasah se-Kota Solok.

Muhibut Tibri selaku Kasi Pendidikan Madrasah sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan, Wisuda Tahfiz yang digelar Kementerian Agama Kota Solok meluluskan 348 peserta wisuda dengan rincian 32 siswa MAN Kota Solok, 221 siswa MTsN Kota Solok, 52 peserta MIN Kota Solok, 16 peserta MIS Rabbani, 14 peserta MIS Kampung Jawa, 12 peserta MTs Muhammadiyah.

Baca Juga :  Kota Solok Raih Penghargaan WTP 8 kali Berturut-turut dari BPK RI

Kakan Kemenag H. Mustafa dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah perlu mengedepankan sinergisitas antara Kementerian Agama dengan Pemda Kota Solok.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan wisuda tahfiz terutama Pemda Kota Solok, juga apresiasi kepada Perguruan Tinggi di Indonesia yang memberikan fasilitas kepada penghafal Al Quran untuk masuk ke Perguruan Tinggi,” sebut H. Mustafa.

Mewakili Walikota Solok, Asisten I, H. Nova Elfino membuka secara resmi kegiatan Wisuda Tahfiz di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok
“Kerjasama, komunikasi dan koordinasi Kemenag dengan Pemda Kota Solok, akan selalu terjalin dengan baik terutama di bidang keagamaan,” sampai Nova Elfino.
Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan sertifikat oleh Asisten I, dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok dengan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Wahyu)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest