Pemko Solok Jalin Kerjasama Dengan Putra Sampoerna Fondation

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Secara resmi Membuka Sosialisasi dan Seleksi Diagnostic Tes Sampoerna University Tahun Pelajaran 2024-2025 bertempat di aula SMP N 5 Kota Solok. Jum’at(15/09/2023).

Pemerintah Kota Solok Menjalin Kerjasama dengan Yayasan Putra Sampoerna di Bidang Pendidikan.

Sampoerna University merupakan institusi pendidikan dari Sampoerna Schools System (SSS) Indonesia yang dibangun sejak tahun 2013 lalu oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF).Jika dulunya mengusung nama Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), maka kini mantap hadir menggunakan nama Sampoerna University saja.

Mengawali sambutannya wawako mengatakan bahwa pemerintah kota solok sangan konsen dengan dunia pendidikan, karena itu Pemerintah Kota Solok dan Yayasan Sampoerna Fondation melakukan kerja sama penguatan mutu pendidikan di kota solok.
“Membangun daerah perlu ditunjang dengan SDM berkualitas, maka mulai sekarang sudah harus disiapkan, supaya ke depan sudah siap pakai,”ucap wawako.

Baca Juga :  KUA PPAS Kota Solok Tahun 2022 Di Setujui dan Disepakati DPRD Setempat

Lebih lanjut wawako mengatakan, kemajuan pembangunan daerah harus sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul ke depan, sebagaimana pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkot Solok.

Wawako juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 pemkot juga telah juga telah bekerjasama dengan beberapa kampus yang berada di Timur Tengah.”Sudah ada 9 orang anak-anak kota Solok yang berkuliah yang di biayai dengan APBD kota solok, diantaranya 5 orang di Al Azhar Kairo dan 4 orang di Qur’an University Yaman”.tutur wawako.

“Allhamdulilah hari ini Sampoerna University juga telah membuka ruang untuk adik-adik generasi muda kota solok yang mampu dan gigih untuk meraih masa depan terbaik, karena hari ini adik-adik adalah siswa-siswa dan akan menjadi pemimpin dimasa depan, maka dari itu harus kita perjuangkan dari sekarang”,lanjutnya.

Baca Juga :  Sejarah! DPRD Kota Solok Sahkan Usulan Hak Angket Pengesahan APBD 2022

Ia menjelaskan,Sampoerna University merupakan perguruan tinggi yang memiliki sistem pendidikan terintegrasi berdasarkan standar kualitas internasional.”Semoga dengan kerja sama ini,adik-adik yang berasal dari beberapa SMA/SMK yang berada di kota solok dapat mengenyam pendidikan di Sampoerna University”,ucapnya.

“Semoga adik-adik semangat semuanya, maksimalkan kesempatan ini, dan terimakasih kita ucapkan pada Sampoerna Fondation yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan untuk masa depan terbaik”.Tutup Wawako.

Turut Hadir Pimpinan Yayasan Putra Sampoerna, Ida Bagus Gede, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Solok Raya, Israr, M.Pd, Kepala SMA 2 Sumbar Serta Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK di Kota Solok. (Wahyu)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img