Wako Solok Jadi Nara Sumber LEADERS INSIGHT Di Bank Indonesia Jakarta

More articles

spot_img

Jakarta Pusat, investigasi.news – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar diundang oleh Bank Indonesia menjadi narasumber dalam Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia 2024. bertempat Gedung BI Institute Lt 2 – MH Thamrin No 2 Jakarta Pusat. Kamis ( 06/06/2024).
Sehubungan dengan upaya menyiapkan pemimpin Bank Indonesia yang kompeten, profesional, dan inovatif berbasis kepemimpinan spiritual strategik untuk mengakselerasi pencapaian visi Bank Indonesia menuju Indonesia Maju.
Bank Indonesia mengundang Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar untuk menjadi narasumber pada sesi Leader’s Insight dengan tema “Kepemimpinan Unggul melalui Inovasi Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan”.

Wako Solok H. Zul Elfian Umar dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah mempercayai beliau sebagai narasumber sesi Leader’s Insight ini. Term of Reference Kepemimpinan Unggul Melalui Inovasi Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan.

Baca Juga :  Ini Upaya Panglima TNI Dalam Menekan Penyebaran Virus Corona

Seperti yang Bank Indonesia katakan dalam konteks lingkungan strategis yang berubah secara cepat dan kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kota Solok telah menjadi contoh yang menonjol dalam menerapkan program-program inovatif di bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

Berbagai tantangan yang dihadapi, seperti ketergantungan pada sektor pertanian tradisional, keterbatasan akses pendidikan, dan layanan kesehatan yang terbatas, telah berhasil diatasi melalui kepemimpinan yang visioner dan inovatif.
Saat ini, inovasi telah menjadi salah satu kunci untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi dan sosial.

Para pemimpin perlu memiliki visi yang kuat terhadap inovasi. Bank Indonesia sendiri memiliki visi “menjadi bank sentral digital terdepan dengan tata kelola kuat yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia Maju”. ucap Wako Solok
H. Zul Elfian Umar, SH, Msi. juga memaparkan berbagi strategi dan pengalamannya. Sesi Leader’s Insight ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana pemimpin dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam pembangunan daerah.
Tujuan:
1. Memahami peran pemimpin dalam menghadapi tantangan di daerah, khususnya di Kota Solok dalam bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan.
2. Mempelajari strategi efektif untuk mengimplementasikan program-program inovatif diberbagai sektor.
3. Mempelajari cara mengidentifikasi peluang dan tantangan dalam memimpin. pembangunan daerah.
4. Mendorong pembelajaran aktif peserta dalam memahami kondisi daerah dan berkontribusi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan.
Topik (sebagai acuan & dapat disesuaikan):
1. Sekilas gambaran kondisi, tantangan, dan peluang Wilayah Kota Solok. 2. Mengapa perlu melakukan inovasi dan transformasi di Wilayah Kota Solok
3. Berbagai strategi dan program inovatif di berbagai sektor (sektor ekonomi, pertanian, pendidikan, kesehatan, dll)
4. Peran Pemimpin dalam mendorong partisipasi masyarakat dan mitra DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, Dunia Akademik) dalam upaya inovasi dan transformasi di wilayah Solok.
5. Best practices dan lesson learned dari pengalaman bapak Walikota Solok dalam memimpin kota Solok. (Wahyu)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img