Wawako Solok Terima Kunjungan Rombongan HIPERMI

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news-Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menerima kunjungan Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah HG bersama jajaran dalam Rangka Silaturahmi serta menyatukan Himpunan Pengusaha Rendang Minangkabau (HIPERMI) di Kota Solok, bertempat di ruang kerja Wakil Walikota.Rabu (05/06/2024).

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi beserta Para Pengusaha Rendang Yang Ada di Kota Solok.
Kanwil DJPb Sumbar yang menginisiasi terbentuknya Himpunan Pengusaha Randang Minangkabau (HIPERMI) adalah sebagai langkah nyata hadirnya DJPb lebih dekat dengan UMKM.

Ibu Syukriah juga menjelaskan bahwa pemberdayaan pengusaha randang akan menimbulkan multiplier effect berupa pemberdayaan bagi petani-petani yang menyuplai bahan pokok untuk bumbu randang contohnya petani cabai, petani bawang, petani kelapa, dll.
Wawako mengatakan bahwa Rendang merupakan salah satu kuliner asli Sumatera Barat yang terkenal tidak hanya di mancanegara bahkan dunia.Oleh sebab itu, Randang memiliki potensi yang besar sebagai penggerak perekonomian di Kota Solok.
Selain itu, Wawako menyampaikan bahwa rendang bundo asli Solok merupakan salah satu perwakilan dari Kota Solok yang mengikuti kegiatan gerakan memasak rendang bersama secara virtual seluruh dunia.

Baca Juga :  Wako Solok, Rapat Panja Komisi II DPR RI

“Rendang bundo asli Solok termasuk salah satu rendang terenak dan banyak diminati di Kota Solok. Bahkan mereka pernah menang lomba memasak rendang tingkat Sumbar,”sebut wawako.
Ia mengharapkan semoga dengan Hadirnya HIPERMI ini bisa sebagai wadah saling berbagi informasi, saling membesarkan bersama UMKM Kota Solok Khususnya pengusaha Rendang.

Pemerintah kota selalu mendukung penuh pengembangan UMKM,sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat kota Solok,untuk itu Pemko terus bersinergi dengan pihak terkait guna memajukan para Pelaku UMKM yang ada di kota solok.(Wahyu)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img