BKMT dan Wirid Silahturahmi Limapuluh Kota Sukses Selenggarakan Dakwah Wisata

More articles

spot_img
Limapuluh Kota, investigasi.news – Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengajak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Limapuluh Kota dan Wirid Silahturahmi Limapuluh Kota untuk dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat serta meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya BKMT dan Kelompok Wirid Silaturrahmi dapat berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT,” harap Bupati Safaruddin saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat dan Wirid Silahturahmi di GOR Singa Harau, Sarilamak, Minggu, (07/05/2023).

Meski dibayangi cuaca mendung, kegiatan dakwah wisata BKMT dan Wirid Silahturahmi dihadiri ribuan jamaah dari berbagai penjuru Sumatera Barat. Ust.Elfa Hendri Mukhlis didaulat menjadi penceramah pada kegiatan dakwah wisata kali ini. Tampak hadir sejumlah pejabat dari berbagai instansi di Limapuluh Kota, diantaranya Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz, Ketua BKMT Limapuluh Kota Nevi Safarudddin, Ketua Wirid Silaturahmi Limapuluh Kota Buya Usni Adri Angku Adam Bagadiang, Asisten I Herman Azmar, Kepala Satpol PP Fidria Fala, Kepala Dinas KBPPPA Ayu Mitria serta sejumlah Kepala BKMT Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Bupati Safaruddin pada bagian lain sambutannya mengatakan, melalui momentum acara ini Ia mengajak seluruh jemaat selalu mendorong anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Al-Quran, sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka. Untuk itu mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran,” ungkap Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan dalam sambutan singkatnya menyampaikan kepada para jemaah BKMT maupun Wirid Silahturahmi untuk jadi agen perubahan di tengah masyarakat serta dapat menjalin komitmen dan tetap kompak untuk menjalin silaturahmi. “Keteladanan sosial para jemaah tentu diharapkan untuk menjadikan Limapuluh Kota dan Sumatera Barat Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” ucap Irwan. (Amr).

spot_img

Latest

spot_img