Dibuka, Turnamen Futsal Ganesta Cup II Nagari Taram Siap Bertanding

More articles

spot_img

Lima Puluh Kota, Investigasi.news – Turnamen futsal Ganesta Cup II di Nagari Taram, Kecamatan Harau resmi digulirkan Minggu (5/12). Turnamen tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lima Puluh Kota, Desri.

Pada laga perdana saling berhadapan Ambo FC kontra Balai Wartawan Luak 50 yang diperkuat oleh para jurnalis yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hasilnya, Balai Wartawan Luak 50 yang juga mendapat dukungan dari Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia itu harus mengakui keunggulan tim lawan yang mampu tampil dominan.

Kadisparpora Kabupaten Lima Puluh, Desri dalam sambutannya meminta semua peserta untuk senantiasa menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi antara pemain. Tetap jaga semangat sportivitas selama bertanding,” katanya.

Sementara itu, Bambang Zulwadi selaku Kepala Jorong Subarang Nagari Taram dan juga Selaku Penasehat di Ganesta Cup II mengatakan, pada Ganesta Cup II kali ini terdapat 24 club dari yang ikut ambil bagian. Tim peserta itu dibagi ke dalam enam grup.

“Masing-masing grup dihuni oleh empat tim. Nantinya, juara dan runner up setiap grup dipastikan lolos ke babak 16 besar. Empat tim lain yang akan lolos ke babak 16 besar adalah peringkat tiga terbaik,” terangnya.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakan Ganesta Cup II adalah untuk memberikan ruang kepada pemuda di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh selain menyalurkan hobi mereka bermain futsal, juga saling memberikan ruang untuk menjalin silahturrahmi dan ikatan kekeluargaan antara sesama.

“Kami juga ingin berpartisipasi memajukan dunia futsal di daerah. Siapa tau dari turnamen ini nantinya ada bibit-bibit pemain yang dapat tampil di Porprov atau PON,” pungkasnya. (Ammar)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img