Tingkatkan Kapasitas Diri, DWP Lima Puluh Kota Gelar Pelatihan MC

More articles

spot_img

Lima Puluh Kota, investigasi.news – Dalam rangka meningkatkan potensi diri, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar kegiatan “Pelatihan Kapasitas DWP melalui Pelatihan MC” pada Jumat (22/06/2024) di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Payakumbuh.

 

Pelatihan dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP se-Kabupaten Lima Puluh Kota dengan antusias. Peserta diberi pengetahuan dasar dan teknik-teknik dalam membawa acara oleh Prima Myfirtson selaku narasumber yang mempunyai pengalaman di bidang MC dan keprotokoleran pemerintah.

 

Dalam sambutannya, Ketua DWP Lima Puluh Kota Elwalina Herman Azmar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal keterampilan yang bermanfaat bagi para anggota Dharma Wanita. “Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan berbicara anggota DWP di depan umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Jamin Ketersediaan Pupuk, Bibit dan Pestisida, Bupati Safaruddin Buka Sosialisasi Program Agrosolution

 

Sementara itu, Prima mengatakan bahwa MC atau pembawa acara memiliki tugas penting dalam memimpin dan mengarahkan acara agar berjalan dengan tertib dan dinamis. “Seorang mc yang handal harus mampu menguasai materi, mempunyai kemampuan manajemen waktu dan komunikasi yang baik,” terangnya.

 

Selama pelatihan, peserta diajari berbagai teknik dalam membawa acara. Mulai dari teknik opening dan penutupan, mempersiapkan materi, teknik pengucapan, manajemen waktu, dan penampilan. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik yang telah diajarkan. (Amr)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img