TMMD Ke – 116 tahun 2023, Bupati Safaruddin Nyatakan Dukungan Penuh

Lima Puluh Kota, investigasi.news – Setelah ditetapkannya Nagari Sitanang dan Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban sebagai lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengapresiasi serta menyatakan untuk mendukung secara penuh kegiatan kemanunggalan TNI dan masyarakat itu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Safaruddin kepada Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav. Rayen Obersyl pada kegiatan paparan Dansatgas rencana TMMD ke-116 Dandim 0306/50 Kota, Letkol.Inf. Deny Nurcahyono, di Aula Ahmad Yani Korem 032/Wbr, Selasa, (14/3/2023).

Bupati Safaruddin menuturkan, pembangunan jalan yang menghubungkan antara Nagari Sitanang dan Ampalu sepanjang 8,2 kilometer diyakini akan membuka akses perekonomian masyarakat di dua Nagari. “Kita siap sepenuhnya untuk mendukung kegiatan TMMD ke-116 agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal”, pungkas Bupati Safaruddin.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl dalam arahannya menyampaikan selain sasaran fisik, yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD adalah terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat, kemudian maksimalkan koordinasi yang baik dengan semua pihak untuk keberhasilan TMMD. “Kalau TMMD yang terfikirkan bagi kita yang pertama adalah kegiatan fisik, namun berbagai persoalan terjadi dalam masyarakat seperti penyalahgunaan narkotika, paham radikal dan lain lain. TMMD diharapkan untuk memperbaiki hal tersebut, karena selain membangun jiwa, kita juga harus membangun raganya”, tegas Danrem.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf. Deny Nurcahyono dalam rangkuman pemaparan rencana TMMD ke-116 menuturkan, pembukaan jalan sepanjang 8.200 m dengan lebar 9 m, pembuatan 3 unit Rumah Layak Huni (RLH), kemudian kegiatan-kegiatan penyuluhan dengan melibatkan Polres 50 Kota beserta OPD terkait sebagai upaya pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “TMMD tahun 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan bela negara serta gerakan cinta tanah air bagi masyarakat”, pungkas Dandim 0306/50 Kota itu. (Amar)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -