Kehadiran Kapal Cepat Mentawai Fast Antar Pulau Bantu Masyarakat

Bupati Mentawai Martinus Dahlan saat meresmikan kapal cepat Mentawai Fast antarpulau, (Foto; MB)

Mentawai, investigasi.news – Bupati Mentawai Martinus Dahlan meresmikan kapal cepat Mentawai Fast antarpulau, untuk melani tiga pulau di Mentawai, pada senin (28/11/22).

Dikesempatan tersebut, Bupati Mentawai Martinus Dahlan juga menyampaikan bahwa, adanya kapal cepat Mentawai Fast antar pulau, yang baru diresmikan agar memberi pelayanan akses transportasi, penyeberangan, kepada masyarakat supaya lebih efesien.

Dimana, kapal cepat ini nantinya bisa membantu masyarakat dari Kecamatan ke kabupaten untuk lebih cepat dan tidak memakan waktu begitu lama. Sebelumnya, sama-sama kita ketahui Kalau masyarakat menggunakan kapal pemda, dari Dinas Peruhubungan bisa memakan waktu sekitar delapan jam baru bisa sampai di kabupaten”, terang Dahlan.

Sementara sama kapal bot bisa menghemat waktu perjalan seperti ke Pulau Siberut bisa memakan waktu 2 jam setengah dan sama kapal cepat bisa memakan waktu satu jam. Kemudian dari Tuapejat – Sikabaluan itu biasanya tiga jam setengah sekarang hanya memakan waktu sekitar dua jam”, tambah Bupati.

Lebih lanjut, saat peresmian tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai Tohap Nababan menyapaikan kapal antar pulau nantinya akan melayani rute terlampir.

Jadwal keberangkatan Mentawai Fast Antar Pulau. (Foto: MB)

Harapan kepala dinas nantinya semua masyarakat bisa terbantu untuk kebutuhan layanan penyeberangan antar pulau di Kabupaten Mentawai dan bisa memberi kenyamanan untuk berlayar dan bisa sampai tepat waktu dalam keadaan yang nyaman”, ujar Tohap. Mb