Polres Kepulauan Mentawai Gelar Jumat Curhat Dengan Jamaah Masjid Cahaya

More articles

spot_img

Mentawai, Investigasi.news-Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Jumat curhat dengan jamaah Masjid Cahaya km 2 Desa Tuapejat Kec. Sipora Utara Kab. Kep. Mentawai pada Jumat (13/01).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Kapolres Kep. Mentawai yg Baru
AKBP Dr Fahmi Reza S. Ik, SH, M. H diwakili Wakapolres Kep. Mentawai; Kompol Eridal. SH
2. Kabag Ren Polres Kep. Mentawai; Kompol Syafrizen. SH
3. Kabag Ops Polres Kep. Mentawai; Akp Anton Wijaya Kusuma S.H, M. H
4. Kasat Lantas Polres Kep Mentawai;
5. Kasat Samapta Polres Kep. Mentawai;
6. Kasat Binmas Polres Kep. Mentawai;
7. Kasat Polairud Polres Kep. Mentawai;
8. Kasat Samapta Polres Kep. Mentawai;
9. Perwira Polres Kep. Mentawai;
10. Bintara Polres Kep. Mentawai;
11. Ketua MUI Mentawai;
12. Pengurus Masjid Cahaya;
13. Tokoh Agama;
14. Tokoh Masyarakat Tuapejat;
15. Pemuda Desa Tuapejat.

Jelang shalat Jumat tersebut Wakapolres Kep. Mentawai tiba Masjid Cahaya km 2 Desa Tuapejat disambut oleh pengurus masjid. Kemudian Kabag Ren Polres Kep. Mentawai membuka kegiatan Jum’at curhat kepada masyarakat.

Dikesempatan tersebut Wakapolres Kep. Mentawai menyampaikan terima kasih atas penyambutan masyarakat, tujuan dari kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu cara menjalin kerjasama antara Polri dengan masyarakat, juga menjalin kedekatan Polri dan masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Wakapolres Kep. Mentawai juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin bertanya terkait permasalahan hukum, Pekat, Lalu lintas, Narkoba dan juga kenakalan remaja.

Selanjutnya pada sesi Jumat curhat tersebut beberapa jemaah menyampaikan curhat/ unek-uneknya kepada pihak Polri Polres Kep. Mentawai. Mulai dari Permasalahan pencurian kotak amal yang terjadi dibeberapa Masjid di Kab. Kep. Mentawai saat ini Permasalahan penyakit masyarakat seperti Judi yang berakibat negatif baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Permasalahan pemeliharaan/pengawasan hewan ternak yang kurang baik.

Kemudian ditanggapi langsung oleh Kasat Lantas Polres Kep. Mentawai menyampaikan terkait peraturan dan aturan dalam berlalu lintas;

Sementara Ketua MUI, Bapak Mujamaul Khair juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat ini dgn pihak Polres, sehingga tidak adanya jurang pemisah antara Polri dengan Masyarakat dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Usai pelaksanaan sholat Jumat dan Jumat Curhat kembali dilanjutkan dengan mendengarkan Curhat dari tokoh masyarakat baik dari tokoh Agama, Pemuda serta pertanyaan lainnya yg menyangkut ttg kamtibmas dapat dijawab dan dijelaskan oleh Wakapolres dan para Kasat pendamping sehingga keluhan dari masyarakat tidak tersumbat.

Kedepannya Kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan di Polsek- Polsek jajaran Polres Kep. Mentawai dgn mendengar permasalahan kamtibmas yang ada di wilkum Polsek.

Mb

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img