Dodi Reza Serahkan SK Kenaikan Pangkat Tercepat se-Sumbagsel

More articles

spot_img

Bupati Dodi Reza Lantik 42 Pejabat Fungsional dan Administrasi

SEKAYU, INVESTIGASI.NEWS

Kepengurusan kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA patut diacungi jempol.

Pasalnya, penyerahan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021 pada Rabu (4/8/2021) merupakan persetujuan teknis tercepat se-wilayah kerja BKN Regional VII Sumbagsel.

“Ya, ini upaya kita untuk selalu patuh dan tertib administratif. Dan hari ini secara simbolis sudah bisa diserahkan SK Kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021,” ungkap Bupati Muba Dr Dodi Reza di sela pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrasi, Fungsional dan penyerahan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin.

“Selain pelantikan, hari ini juga secara simbolis diserahkan SK Kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemkab Muba periode 1 Oktober 2021 secara simbolis. BKPSDM Muba telah menyelesaikan kenaikan pangkat yaitu, Gol IVC sebanyak 5 orang sedang proses BKN pusat, Gol IVA-IVB sebanyak 125 orang sedang di proses di Pemprov Sumsel, Gol III sebanyak 582 orang sudah selesai dan Gol II sebanyak 45 orang sudah selesai,”ujar Dodi.

Dodi mengungapkan rasa syukur penyerahan SK kenaikan pangkat ini berkat kerjasama antar Perangkat Daerah dengan BKPSDM, kerja keras pengelola kenaikan pangkat dan koordinasi yang baik dengan Kantor Reginonal VII BKN, Kabupaten Muba tercepat dalam penyerahan SK kenaikan pangkat se wilayah kerja Kantor Reginonal VII BKN yang meliputi, Provinsi Sumsel, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

“Saya ucapkan selamat kepada PNS yang baru saja menerima SK kenaikan pangkat, semoga dapat memacu kinerja saudara dan apresiasi saya sampaikan kepada jajaran BKPSDM, pertahankan dan tingkatkan kinerja organisasi,”sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Dodi Reza juga mengatakan sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, dinyatakan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaanya kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan berjumlah 42 PNS, yaitu Pejabat Administrator (Eselon III) 12 orang, Plt Pejabat Administrator (Eselon III) 1 orang, Lurah (Eselon IV) 1 orang, Pejabat pengawas (Eselon IV) 10 orang dan Pejabat Fungsional 18 orang. Oleh karena saat ini masih melaksanakan PPKM level 4 COVID-19, maka pelantikan terbagi jadi dua bagian, hadir secara langsung dan virtual”, ucap Dodi.

Kepala Daerah inovatif ini juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, pahami regulasi, layani masyarakat dengan santun dan yang terakhir juga amanah dalam jabatan baru.

Berikut beberapa nama-nama pejabat administrator dan fungsional yang dilantik diantaranya, Jonadi SKM MKes sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Giri SPd MSi sebagai Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba, Sumarlin SPd sebagai Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, Jerry Rinoldy ST MT sebagai Kepala Bidang Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, Dela Novita Sari ST sebagai Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muba, Yudi Mardiansyah ST MSi sebagai Kepala Bidang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muba, Sudinarta Jayasana ST sebagai Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muba, Edison SH MSi sebagai Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat Desa dan Sosial Budaya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muba, Ir Alibana MSi sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muba, Citra Pronika SE MSi sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi Usaha
Kecil dan Menengah Kabupaten Musi Banyuasin, Syailendra SE sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi
Aparatur pada Badan Kepegawaian dan
Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten
Musi Banyuasin, Widyianingsih SSTP MSi sebagai Kepala Bidang Pengembangan
Kompetensi Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Musi Banyuasin dan Priyono Sugiarto sebagai Lurah Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.

(Mira)

spot_img

Latest

spot_img