Andree Algamar Dukung Kemenag Padang Raih Predikat ZI WBK/WBBM dari Kemenpan RB

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Andree Algamar, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang dalam upaya meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pernyataan ini disampaikan Andree Algamar pada acara Tasyakuran Penyembelihan Hewan Kurban Kemenag Kota Padang, Rabu (19/06/2024), di mana ia hadir sebagai tamu kehormatan bersama Jasman, Kabag Kesra Pemko Padang.

“Dalam komitmen kami untuk mencapai predikat WBK, Pemko Padang akan terus berkolaborasi secara aktif dengan Kemenag. Kami yakin pencapaian ini akan menjadi tonggak sejarah sebagai WBK pertama di Kota Padang,” ujar Andree Algamar.

Baca Juga :  Poltekes Padang Sosialisasikan Buku Saku Hygine Menstruasi Dan Kit Bencana

Selain itu, Andree juga mengajak seluruh pihak untuk memanfaatkan momentum Idul Adha tahun ini sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan sosial dan keagamaan.

“Perayaan Idul Adha bukan hanya tentang ibadah kurban semata, tetapi juga tentang Hablumminannas, yaitu saling berbagi dan berempati. Mari kita ambil inspirasi dari ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Padang,” paparnya.

Edy Oktafiandi, Kepala Kemenag Kota Padang, menambahkan bahwa kegiatan tasyakuran tersebut bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai langkah awal untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan di lingkungan Kemenag.

“Kami percaya bahwa kebersamaan ini merupakan modal penting dalam mencapai predikat WBK 2024. Penilaian akan dilakukan oleh Kemenpan RB pada Agustus 2024 mendatang, dan kami berharap dukungan penuh dari Pemko Padang dalam meraih predikat ZI WBK/WBBM,” kata Edy Oktafiandi.

Baca Juga :  Terkait Pengusiran Wartawan Pada Pelantikannya, Ekos Albar Minta Maaf 

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, pegawai dan karyawan Kemenag Kota Padang berhasil mengumpulkan empat sapi kurban yang disalurkan ke tiga lokasi berbeda: dua di Kantor Kemenag Padang, satu di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan satu lagi di Kecamatan Koto Tangah.

Sc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img