Dampak Kenaikan BBM, Perusahaan Angkutan Barang/Ekspedisi Terancam Ambruk

Padang, Investigasi.news – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis biosolar berimbas pada jasa transportasi angkutan barang atau ekspedisi khususnya yang ada di Wilayah Sumatera Barat. Sehingga diakui pihak perusahaan Senin (07/11) angkutan barang atau ekspedisi terancam ambruk. Pasalnya, dengan adanya kenaikan BBM juga mengalami kenaikan pada harga barang seperti harga suku cadang kendaraan dan biaya lainnya.

Dikatakan salah satu perusahaan transportasi angkutan barang atau ekspedisi yang ada di Kota Padang, “bahwa pihaknya mengalami penurunan omset hingga 10 – 20 % dikarenakan pemasukan dengan pengeluaran tidak imbang sehingga terjadi minus.

Apalagi adanya hambatan yang terjadi di lapangan saat ini, yakni susahnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis biosolar dikarenakan stok terbatas yang berdampak terjadinya antrian panjang sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam pengiriman barang.

Untuk itu pihak ekspedisi berharap kepada pemerintah untuk mencarikan solusi yang tepat sehingga tidak berdampak terhadap perusahaan yang dapat berakibat terjadinya PHK terhadap karyawan dikarenakan penurunan omset. Mb