“Diskominfo Padang Perkuat Sinergi OPD dengan SP4N-LAPOR untuk Pelayanan Publik yang Lebih Responsif”

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Pemerintah Kota Padang terus mengembangkan sistem pelayanan publik dengan meluncurkan Coaching Clinic untuk memperbaiki Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR). Acara ini dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Kota Padang, Corri Saidan, di Balaikota Padang pada Jumat (28/6/2024).

Corri berharap agar semua admin penghubung dari berbagai OPD dapat menggunakan SP4N-LAPOR sebagai standar untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dengan lebih responsif dalam menanggapi pengaduan-pengaduan mereka.

“Pemerintah Kota Padang telah menerapkan Perwako Nomor 86 tahun 2022 untuk mengatasi pengaduan masyarakat melalui Padang Gerak Cepat, termasuk melalui SP4N-LAPOR, serta melalui Padang Kiniko dan Padang Coment Center, ini sebagai komitmen kami untuk pelayanan yang lebih baik,” ujar Corri.

Baca Juga :  Kerap Diobok-obok, 15 KONI se-Sumbar Tolak Syarat Pencalonan Ketua KONI Sumbar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang, Boby Firman, menambahkan bahwa Coaching Clinic SP4N-LAPOR adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan administratif dan koordinasi antar OPD, sehingga masalah-masalah masyarakat dapat diatasi dengan lebih efisien.

“Ini tentang bagaimana kami merespons pengaduan dengan cepat dan efisien, dengan data yang jelas dan respons yang terukur. Kami berharap agar sistem ini dapat memberikan solusi yang lebih baik bagi masyarakat,” tambah Bobby.

Acara ini melibatkan Kepala Bidang IKP Diskominfotik Pemprov Sumbar, Indra Sukma, sebagai salah satu pemateri utama.

Mc/Sc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img