Firman Sikumbang Pimpin IKW RI Masa Jabatan 2022-2025

Firman
Firman Sikumbang Ketua IKW RI Sumbar periode 2020 – 2022. (Foto: Ist)

Padang, Investigasi.news – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) dengan agenda utama pemilihan ketua yang baru berakhir sudah. Ditandai dengan terpilihnya Firman Sikumbang menggantikan Hendrizon, S.H selaku Ketua IKW RI Sumbar periode 2020 – 2022 yang telah berakhir masa kepengurusannya.

Pemilihan Ketua IKW RI yang baru ini dilangsungkan di Gedung Youth Center, jalan Bagindo Aziz Chan No.2, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada Sabtu pagi 10 Desember 2022.

Ada tiga kandidat yang berlaga saat itu, mereka adalah Peter Prayuda (nomor urur 1), Firman Sikumbang (nomor urut 2) dan Haryanto. St. Malin Mudo (nomor urut 3).

Dari hasil pemilihan yang berlangsung fair dan diikuti sebanyak 54 pemilik suara dari 75 pemilik suara yang syah itu, Firman Sikumbang berhasil menggondol 31 suara, Peter Prayuda 17 suara dan Haryanto. St. Malin Mudo sebanyak 6 suara.

Hadir dalam acara itu Walikota Padang Hendri Septa, Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi sekaligus Pembina IKW-RI. Selain itu juga tampak Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga merupakan pembina IKW RI, Irwan Basir Dt. Rajo Alam serta mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi yang juga selaku Pembina IKW RI.

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi unsur media massa yang terus menyajikan berita teraktual dan terpercaya kepada masyarakat. Khususnya terkait seputar kegiatan Pemerintah Kota Padang.

Ia mengatakan, tanpa dukungan media tentu apa yang dilakukan Pemerintah Kota Padang tidak akan diketahui masyarakat.

“Selama ini kegiatan Pemko Padang dan apa yang terjadi selalu diberitakan media dengan baik dan benar. Sebagaimana berita yang dihasilkan memberikan banyak manfaat terutama untuk peningkatkan kinerja Pemko Padang. Hal ini patut diapresiasi,” kata Hendri Septa.

Sementara itu Ketua IKW RI terpilih Firman Sikumbang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekannya untuk memimpin IKW RI periode 2023 – 2025.

Ia pun mengajak seluruh anggota IKW RI untuk bergandengan tangan dan bahu membahu membesarkan organisasi wartawan tersebut.

“Tanpa dukungan kawan-kawan kinerja yang saya lakukan tak akan berarti apa-apa. Untuk itu mari kita saling bergandengan tangan dan bahu-membahu membesarkan IKW RI ini,” ajak Firman Sikumbang. (Rell/IKW)