HBDI ke 115, IDI Wilayah Sumbar Gelar Ekspo Kesehatan

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke -115, Ikatan Dokter Wilayah Sumatera Barat mengadakan Ekspo Kesehatan sekaligus pelayanan spesialistik bagi pengunjung Stadion Agus Salim Padang, Minggu 21 Mei 2023.

Ekspo Kesehatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP, Kepala Dinas Kesehatan, dr Lila Yanwar M. Kes, dan Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, DR dr Roni Eka Sahputra, SpOT (K) Spine.

Menurut Ketua Panitia HBDI Sumbar, dr Rhandyka Rafly, Sp.Onk. Rad disela-sela acara menyatakan Ekspo Kesehatan dan Pelayanan Spesialis ini diikuti oleh 24 Perhimpunan Dokter Spesialis, 8 Rumah Sakit, 1 Fakultas Kedokteran, dan Stand Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Dimomen ini juga dibagikan Door prize kepada masyarakat yang hadir di Arena Ekspo. Tercatat jumlah kunjungan dari masing-masing sekitar ribuan orang. Diinformasikan juga oleh dokter Rhandyka, dalam rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Wilayah Sumbar juga telah melaksanakan pelayanan Spesialistik di SLBN 02 Padang Sarai, Aksi dan Pelayanan Cegah dan Atasi Stunting di Puskesmas Anak Air, serta Lomba Cerdas cermat se-Sumatera Barat.

Sementara Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat menyatakan, Ekspo Kesehatan ini baru pertama kali dilaksanakan sepanjang kepengurusan IDI Wilayah Sumatera Barat. Alhamdulillah sejauh ini terlaksana dengan lancar, ujar Rony. Kegiatan ini adalah bukti pengabdian IDI terhadap masyarakat, sekaligus jawaban bantahan terhadap tudingan yang mengatakan dokter itu ekslusif dan tidak dekat dengan rakyat, selain itu disini juga bisa dibuktikan bahwa dari segi kelengkapan dokter, dokter spesialis di Sumatera Barat ini sudah mencukupi dan siap melayani pelayanan Sub-spesialis masyarakat di Sumatera Barat.

Semua agenda ini sesuai dengan tema HBDI 2023 yakni Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia, ujar Ronny menutup pembicaraan. Daji

spot_img

Latest

spot_img