Korps Brimob Dipercaya Melaksanakan PAM KTT G20, Kapolri : Ini Sejarah Baru Bagi Indonesia

Padang, investigasi.news – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit mengaku terhormat pihaknya dipercaya melaksanakan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Perhelatan konferensi tingkat tinggi antara ekonomi-ekonomi terbesar di dunia itu akan digelar pada 15-16 November mendatang.

“Ini kehormatan kita, mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan pengamanan KTT G20. Seperti yang disampaikan Pak Presiden, pengamanan ini belum tentu 20 tahun sekali,” kata Listyo

Listyo Sigit dan jajarannya sendiri meninjau langsung Korps Brimob Polri yang bertugas melakukan pengamanan dan penjagaan KTT G20. Peninjauan ini dilakukan di Pos Pengamanan Pantai Geger, Badung, Bali, Sabtu (12/11).

“Saya bangga bisa berjumpa dengan kalian dan saya harap kondisi kalian semua tetap sehat,” kata Sigit ketika melakukan peninjauan.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit memberi semangat kepada Korps Brimob. Ia menegaskan perhelatan internasional itu adalah sejarah baru bagi Indonesia. Maka, pengamanannya pun adalah bentuk kehormatan bagi institusi Polri.

“Oleh karena itu, tugas kalian semua adalah bagaimana melaksanakan tugas yang dipertanggungjawabkan kepada kita dengan sebaik-baiknya. Saya bangga kepada kalian semua,” kata Sigit.

Tidak berhenti disitu saja, Presiden RI Ir. H. Jokowidodo memberikan Apresiasi kepada jajaran Korps Brimob yang telah berhasil melaksanakan Pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan pada 15-16 November lalu di Bali, dalam rangkaian penutupan KTT G20 Presiden menyampaikan,

“Saya sangat..sangat.. sangat… Mengapresiasi kepada unsur pengamanan KTT G20 TNI/Polri, Brimob, Pemerintah Daerah Bali, Management Perhotelan dan khusus kepada semua Masyarakat Bali.
Kalau seperti ini pelaksanaan dan pengamanan setiap kegiatan akan terlihat kerja kita untuk Indonesia Maju.” Kata Presiden di depan seluruh Panitia Kegiatan KTT G20 yang diiringi derai tepuk tangan.

Presiden menyampaikan, Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Kepala-Kepala Negara yang ikut dalam kegiatan KTT G20 kepada saya. Dan ini tentunya Indonesia akan membawa dampak positif di mata dunia bahwa selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali, semua berjalan aman dan lancar.

Dipenghujung penutupan kegiatan KTT G20 Presiden mengulas kembali, saya sekali lagi mengucapkan Terimakasih Banyak kepada semua lapisan Masyarakat Bali dimana selama kegiatan ini berlangsung, aktifitas dan kegiatan Masyarakat Bali terganggu, dan begitu juga kepada TNI/Polri dan segenap jajarannya, baik Panglima TNI, Kapolri Pemerintah Daerah mari kita pertahankan hal-hal yang seperti ini agar bagaimana nanti Indonesia Dimata Dunia merupakan sebuah Negara yang aman.” Km