P4M Jakarta Gelar Pelatihan Sertifikasi Mediator Akreditasi Mahkamah Agung di Padang

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Pusat Pelatihan Pengembangan Pendayagunaan Mediasi (P4M) Jakarta menyelenggarakan kegiatan pelatihan sertifikasi Mediator Akreditasi Mahkamah Agung yang bertempat di Hotel Axana Kota Padang, Senin 27/2/2023.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan tutor langsung dari Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh 21 orang peserta dari berbagai kalangan profesi, serta dari latar belakang pendidikan mulai dari S1, S2, dan S3.

Pada kesempatan itu panitia penyelenggara Azwar Siri, SH.C.Med mengatakan kegiatan P4M Jakarta yang terakreditasi oleh Mahkamah Agung RI ini diadakan di Padang dari tanggal 27 Februari sampai dengan 3 Maret 2023 dan ada tiga orang peserta S3 (Doktor) yang mengikuti pelatihan tersebut.

Kemudian pelatihan sertifikat mediator P4M Jakarta ini adalah angkatan I (pertama) di Sumatera Barat dan angkatan yang ke 25 secara Nasional RI, setelah mengikuti pelatihan tersebut peserta kegiatan dapat mendaftarkan diri sebagai mediator Non Hakim di Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama diseluruh Indonesia,” tutur Azwar Siri kepada media, Rabu (1/3).

Lebih lanjut ia menyebutkan setelah itu nantinya peserta kegiatan tersebut bisa juga membuka kantor Mediator sendiri secara profesional dan Insya Allah, kalau Allah SWT mengizinkan akan diadakan pelatihan lanjutan tahap II di Padang pada bulan Juli 2023 mendatang.

Namun bagi peserta yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut pendaftarannya sudah mulai kami buka dari sekarang, silahkan bisa menghubungi di nomor kontak WhatsApp 081261436829,” tutupnya. (Andra)

spot_img

Latest

spot_img