Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar Fokus Perbaikan Infrastruktur dalam 100 Hari Pertama

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengadakan rapat mendadak dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang pada Sabtu (1/6/2024). Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Yosefriawan, serta para Asisten Sekda.

Dalam rapat tersebut, Andree menegaskan bahwa perbaikan jalan berlubang, pengelolaan sampah, dan peningkatan drainase akan menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Padang selama 100 hari kerja ke depan.

Rapat tersebut berlangsung dengan suasana serius, di mana Andree Algamar menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar OPD untuk menyelesaikan masalah-masalah krusial yang dihadapi kota ini. “Kami sengaja mengumpulkan beberapa OPD terkait untuk menegaskan kembali fokus kerja kita dalam 100 hari mendatang. Permasalahan jalan berlubang, drainase, dan sampah di Kota Padang harus mendapatkan perhatian khusus dan segera diperbaiki,” tegas Andree dalam sambutannya.

Baca Juga :  Duh, Foto Syur Kadis DPMPTSP Padang Berujung Pemecatan ?

Andree menyampaikan bahwa masalah jalan berlubang telah menjadi keluhan utama masyarakat. Kondisi jalan yang tidak baik mengganggu aktivitas harian warga dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Jalan berlubang bukan hanya merusak kendaraan, tetapi juga membahayakan keselamatan warga. Oleh karena itu, kita harus segera mengambil tindakan nyata untuk memperbaikinya,” ujar Andree.

Selain jalan berlubang, masalah pengelolaan sampah juga menjadi perhatian utama. Andree menyadari bahwa sampah yang menumpuk dapat mencemari lingkungan dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

“Kita perlu mengoptimalkan sistem pengelolaan sampah, mulai dari pengumpulan hingga pembuangan akhir. Kerja sama dengan masyarakat sangat penting untuk menjaga kebersihan kota kita,” lanjut Andree.

Tidak kalah penting, peningkatan sistem drainase juga menjadi fokus utama. Andree menjelaskan bahwa sistem drainase yang buruk sering kali menjadi penyebab banjir saat musim hujan.

Baca Juga :  Laporan Perekonomian Provinsi Sumatera Barat Februari 2021

“Kita harus memastikan bahwa saluran-saluran air di kota ini berfungsi dengan baik. Pembersihan dan perawatan rutin harus dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir,” katanya.

Untuk merealisasikan target-target tersebut, Andree menginstruksikan dinas-dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Lingkungan Hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk menyusun rencana kerja yang jelas dan terukur.

“Para kepala dinas dan badan terkait diminta untuk menyiapkan rencana dan target kerja yang berfokus pada tiga isu utama kita selama 100 hari ini. Laporkan perkembangan dan kendala yang mungkin dihadapi agar dapat segera ditangani,” tambah Andree.

Andree juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program ini. “Kita harus memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat dipertanggungjawabkan. Monitoring dan evaluasi harus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya.

Baca Juga :  Membangun Jembatan Kebinekaan: Wawasan Inspiratif Ustaz Syamsudin

Dengan langkah-langkah strategis ini, Andree berharap Kota Padang dapat segera mengatasi permasalahan infrastruktur dan lingkungan yang selama ini menghambat kenyamanan dan kesejahteraan warganya. “Saya percaya dengan kerja keras dan kerja sama kita semua, Kota Padang akan menjadi kota yang lebih baik, nyaman, dan layak huni bagi seluruh warganya,” pungkas Andree.

Rapat diakhiri dengan semangat optimisme dari seluruh peserta yang bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kota Padang. Masyarakat juga diharapkan turut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan merawat fasilitas yang telah diperbaiki, sehingga hasil kerja keras ini dapat dinikmati dalam jangka panjang.

MC/Scm

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img