Pj Wali Kota Padang Buka MTQ Nasional ke-41 Koto Tangah, Jaring Qori-Qoriah Terbaik

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang ke-41 Tingkat Kecamatan Koto Tangah resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar di Masjid Al Manar Dadok Tunggul Hitam pada Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Andree Algamar menegaskan bahwa MTQ tingkat kecamatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah terbaik.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai Alquran, menjadikannya sebagai sumber rujukan utama dan pedoman hidup sehari-hari,” ucap Andree.

Andree juga menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari program kerja Wali Kota Padang sebelumnya, guna mewujudkan misi Kota Padang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Baca Juga :  Harga daging Sapi menjelang Raya Idul Fitri 1443H Masih Relatif Stabil

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktaviandi, menambahkan bahwa Kota Padang terus memperkuat nilai-nilai agama di setiap lini, salah satunya melalui pelaksanaan MTQ di setiap kecamatan.

“Semoga MTQ yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Padang mampu menjaring insan qurani terbaik. Harapan kita, MTQ tingkat Kota Padang bisa dilaksanakan pada bulan Agustus sekaligus memperingati HUT Kota Padang dengan nuansa keagamaan,” ujarnya. Acara ini dihadiri oleh seluruh Camat Kota Padang dan Forkopimca Koto Tangah.

Sementara itu, Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan berharap para peserta dapat meraih prestasi terbaik dan mewakili Kecamatan Koto Tangah dalam MTQ tingkat kota. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan acara pembukaan MTQ ini.

Baca Juga :  Lapas Padang Sukses Laksanakan Vaksinasi COVID 19 Bagi WBP dan Masyarakat

MTQ Kecamatan Koto Tangah akan berlangsung hingga 9 Juni 2024.

Mc/Sc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img