Vasco Voltara, Pemuda Broken Home yang Sukses jadi Dokter Gigi Terindikasi Hasil Kuras Mantan Istri

More articles

Padang, Investigasi.news – Bernama lengkap Vasco Voltara Rian Marco Tulalo, oknum pemuda satu ini dulunya boleh dibilang seorang broken home, namun belakangan keberuntungan berpihak kepadanya.

Ia adalah anak dari pasangan Vemi Tulalo dan Roswita Rossa yang sekarang statusnya cerai hidup.

Dengan keadaan orangtua yang cerai hidup itulah, di tengah himpitan ekonomi serta masa kuliah di kedokteran gigi yang terhitung masih panjang dan memerlukan biaya yang tak sedikit, ia diselamatkan oleh seorang gadis yang kelak menghantarkan dirinya menjadi dokter gigi.

Ya, dulu, beberapa tahun silam, Vasco jatuh hati kepada seorang gadis asal Pariaman Utara, lulusan kampus nasional ternama.

Vasco yang tadinya masih duduk di bangku kuliah kedokteran, di sebuah universitas di Banda Aceh itu dulu mengemis cinta kepada seorang gadis (pegawai BUMN) dengan ratapan cinta yang memelas.

Alhasil, misi Vasco mendapatkan hati sang pujaan hati pun tercapai. Gadis inilah nantinya membiayai seluruh keperluan Vasco, dari kebutuhan harian, biaya healing sampai perkuliahan, hingga sukses jadi dokter gigi sekarang.

Namun siapa yang menyangka, oknum pemuda yang tadinya dikira sang mantan istri baik itu ternyata tak seperti perawakannya, berwatak picik.

Baca Juga :  “Nyala Asa di Tengah Badai Corona” Gubernur Sumbar Sebut Buku Abadi

Singkat cerita, dua sejoli ini akhirnya sepakat menyudahi masa lajang, dengan melangsungkan pernikahan pada Juni 2019. Setahun sesudahnya, pasangan ini pun dikaruniai seorang anak.

Demikian itu merupakan realitas yang dijalani sang mantan istri dari sepenggal kisah hidupnya bersama oknum pemuda broken home tadi, disampaikan kepada media pada sebuah kesempatan baru-baru ini.

Mantan istri yang tak ingin disebutkan identitasnya itu kembali menceritakan, sebelum melangsungkan pernikahan di pertengahan tahun 2019, di masa hubungan asmara bersemi, tepatnya Januari 2019, oknum pemuda ini mulai memainkan perannya.

Perlahan oknum pemuda ini memanfaatkan situasi hubungan jarak jauh. Ia kuliah kedokteran gigi di Aceh, sedangkan sang gadis di Sumbar. Ketulusan hati sang gadis yang telah luluh itu dikondisikan.

“Januari 2019, Vasco sudah berani meminjam uang pada saya, untuk kebutuhan hariannya yang sedang melaksanakan koas dokter gigi di Banda Aceh. Sedangkan saya bekerja di Padang. Padahal kami belum menikah. Namun karena percaya dan kasihan, makanya saya berasumsi baik saja selama ini,” ulas sang mantan istri, sebut saja namanya Bunga (bukan nama sebenarnya).

Berawal dari sana, sepertinya misi oknum pemuda broken home ini untuk menguras uang sang gadis berlanjut, sampai akhirnya Vasco resmi menceraikan dirinya sebagai istri pada September 2022, tanpa pernah memberikan nafkah kepada anak dan istri.

Baca Juga :  Wako Terjun Langsung Ke Lokasi, Jalan Depan Kompi Bakal Mulus Kembali

Blak-blakan sang mantan istri membeberkan, jika ditotal, uang yang ia transfer untuk kebutuhan Vasco sejak Januari 2019 sampai September 2022 lebih kurang mencapai satu miliar rupiah.

Jangankan untuk memberi nafkah, malah ketulusan hati dibalas dengan kekecewaan. Dugaan Vasco menguras mantan istri itu sangatlah kuat. Sebab talak yang dijatuhkan pada September 2022 itu merupakan detik akhir masa koasnya kuliah di kedokteran gigi. “Awal tahun 2023 dia lulus jadi dokter gigi. Benar kata pepatah, habis manis sepah dibuang. Dan bukti-bukti transfer itu semua masih tersimpan,” timpal Bunga berpetitih.

Tak sampai di situ saja, keculasan oknum pemuda broken home ini terbongkar, ketulusan hati Bunga yang selama ini tulus diberikan kepada suami yang sedang koas dokter gigi di Banda Aceh itu ternyata hanya dimanfaatkan saja, dugaan itu akhirnya dibuat terang sebelum cerai talak terpaksa dijatuhkan.

Uang yang selama ini dikirim Bunga ternyata bukan untuk keperluan biaya hidup dan kuliah saja, uang yang jika ditotal senilai lebih kurang satu miliar rupiah itu habis dikuras dalam range 3 tahun berhubungan, rupa-rupanya juga terindikasi dipergunakan Vasco untuk biaya kenakalan.

Baca Juga :  Laga PSP Kontra PSKB Ricuh

Bunga menuturkan, dana yang ia kirim selama ini dari nilai ratusan ribu, jutaan sampai ratusan juta itu, ternyata juga diduga kuat juga dipergunakan untuk biaya perselingkuhannya. Hal itu tak sengaja ia ketahui saat dirinya melihat akun media sosial milik Vasco.

“Bukti fisik saya mengirimkan uang ratusan juta itu masih saya simpan, 200 juta saya kirim tanggal 1 November 2021. Katanya untuk bermain saham online, hingga uang itu habis dengan sisa 30-40 jutaan. Sedangkan perselingkuhan saya ketahui belakangan di histori unggahan media sosialnya,” terang Bunga.

Sementara itu, Vasco yang sempat dihubungi tim media ini, Selasa (9/7) menyangkal dirinya telah menghabiskan uang Bunga selama menjalani hubungan.

Dengan nada arogan, Vasco yang saat ini diketahui sedang bekerja di beberapa klinik kesehatan di wilayah Jabodetabek itu tak mengakui uang mantan istri yang ia habiskan untuk semua biaya hidup dan keperluan koas sejak tahun 2019. “Tidak ada saya meminjam uangnya,” ketus Vasco singkat menjawab konfirmasi tim media dengan nada arogan, sembari mengakhiri pembicaraan dengan menutup saluran telponnya. (Tim)

Bersambung..

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest